Selasa, 20 November 2018

Taman Kota Jadi Destinasi Favorit

Taman Kota masih menjadi destinasi favorit di Kota Tangerang. Selain karena tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati sejuknya alam di tengah-tengah kota. Letaknya yang strategis dan mudah di jangkau membuat wisatawan selalu berondong-bondong ke tempat ini, serta tempat yang murah meriah menjadi salah satu faktor tempat ini ramai dikunjungi.

Pengelola tempat ini, Ari menuturkan jika tempat ini didirikan tahun 2006 oleh pengembang taman kota dan sudah diresmikan oleh pemerintah. “Tempat ini dibangun tahun 2006 oleh pengembang dan sudah di resmikan oleh pemerintah, tamannya dulu hanya sekedar pohon-pohon saja akan tetapi sekarang diperluas ke belakang oleh pemerintah dan ada permainannya, ”ujarnya Senin, (9/07/2018).

Ia juga menjelaskan jika Taman Kota ini selalu ramai dikunjungi entah hari biasa atau hari weekend, dan pengelola taman hanya meminta uang parkir selebihnya pengujung tidak dikenai biaya apapun, kecuali permainan yang ada di taman ini seperti naik kuda, motor-motoran dikenai biaya karena milik pribadi bukan dari pihak pengelola.

“Pengunjung akan lebih ramai kalau Sabtu-Minggu dan tanggal merah. Biasanya kalau hari biasa hanya 50% tapi jika weekend bisa mencapai 100%, disini juga ada permainan anak-anak tapi dikenai tarif karena itu milik pribadi bukan pengelola,” tuturnya

Ia juga mengatakan jika terdapat 10 pegawai kebersihan di tempat ini, dan biaya kebersihan taman serta gaji pegawai kebersihan masih ditanggung oleh pendapatan dari taman itu sendiri bukan dari dinas. “Kalo untuk gaji pegawai dibayar dari pendapatan taman ini bukan dari dinas, kami sering mengajukan proposal kepada dinas tapi belum ada tanggapan,” katanya.

Menurut Ari pengujung yang datang ke tempat ini bukan hanya dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saja akan tetapi dari luar tangsel pun datang ke tempat ini. Mereka datang kesini untuk sekadar jogging atau untuk foto-foto saja.

“Pengujungnya bukan dari tangsel saja akan tetapi dari kabupaten dan luar kota datang ketempat ini, kalo orang tangsel paling cuman jogging di pagi hari saja, karena tempatnya bagus juga buat jogging trek dan untuk luar kota paling buat pemotretan,” ujarnya

Menurut salah satu pengujung yang berasal dari Kota Bogor, Ilham, tempat ini lumayan bagus buat menikmati rindangnya pohon ditengah kepadatan kota serta tempat terbaik buat spot foto. “Kalau buat tempatnya lumayan bagus sih, apalagi buat kumpul atau main sama teman-teman. Buat foto juga bagus apalagi yang di jembatan itu bagus banget. Kalo untuk penilaian dari angka 1-10 saya kasih 7 karena lumayan bagus menurut saya,” tuturnya. (Riska Novia)*


Sekilas Info

Bendungan Pamarayan Dilirik Jadi Destinasi Wisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan membentuk tim kecil untuk mengkaji bangunan cagar budaya Bendungan Lama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *