Selasa, 11 Desember 2018

Takluk 4-1 dari PSS Sleman, Persita Turun Peringkat

SLEMAN, (KB).- Persita Tangerang gagal meraih poin kala bertandang ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwuharjo dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 Indonesia Grup B, Jumat (16/11/2018). Anak asuh Wiganda Saputra dipaksa harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Di laga tersebut, eks penyerang Timnas Indonesia Cristian Gonzales menjadi momok bagi lini pertahanan Persita. Gonzales memborong tiga dari empat gol PSS Sleman. Dalam pertandingan tersebut, PSS Sleman sejak menit pertama memang sudah mulai mendominasi jalannya laga.

PSS Sleman yang membutuhkan kemenangan demi peluang babak semi final terbuka, unggul cepat di menit ke-2. Berawal dari bola mati Gonzales yang tidak terkawal berhasil menceploskan bola melalui sundulan tanpa mampu ditepis kiper Persita, Yogi Triatna.

Di menit ke-6, Persita dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Gonzales berhasil memperdayai Yogi Triatna melalui sepakan kakinya. Alih-alih mengejar ketertinggalan, jala gawang Persita kembali bergetar dimenit ke-31. Rival Lastori sukses memanfaatkan kesalahan di lini bertahan Persita, sehingga skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Persita mencoba bangkit. Persita akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Aldi Al Ahya di menit 73, memanfaatkan kelengahan lini belakang PSS Sleman, skor berubah menjadi 3-1. Satu menit berselang, Gonzales yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak gol ketiganya hingga membuat skor menjadi 4-1.

Di 15 menit tersisa PSS Sleman mengendurkan tempo, sedangkan Persita tidak bisa berbuat banyak untuk mencetak gol. Sesekali kedua tim membangun serangan namun tidak ada peluang matang yang berpotensi menghasilkan gol. Skor 4-1 untuk kemenangan PSS Sleman atas Persita Tangerang menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat PSS Sleman berhasil mengudeta Persita di puncak klasemen sementara dengan poin 7. Sementara Persita berada di posisi ke-2 dengan poin yang sama. Kekalahan atas PSS Sleman membuat posisi Persita di posisi ke-2 tidak aman. Sebab, Madura FC dan Persiraja Banda Aceh belum menjalani laga ke-5. Persiraja dan Madura FC yang menguntit Persita diposisi ke-3 dan ke-4 dengan 6 poin.

Media Officer Persita Aries Maulansyah enggan berkomentar banyak mengenai laga tersebut. Ia menilai kekalahan Persita membuat laga di grup B akan ditentukan di sisa 1 laga. “Masih ada satu laga lagi. Belum ada tim yang dinyatakan lolos,” tutur Aries singkat. (FI)*


Sekilas Info

Banten Tuan Rumah Pra-PON Basket

SERANG, (KB).- Pelaksanaan babak prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra-PON) 2019 cabang olahraga basket dipastikan diselenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *