Takluk 2-0 di Ciamis, Perserang Gagal Bawa Poin

Pemain Perserang Hari Habrian (tengah) mencoba melewati dua orang pemain PSGC Ciamis di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (18/9/2019).*

SERANG, (KB).- Perserang gagal membawa poin setelah menelan kekalahan 2-0 saat bertandang ke markas PSGC Ciamis Stadion Galuh, pada laga lanjutan Liga 2 zona barat putaran kedua, Rabu (18/9/2019).

Menyandang status tim tamu, pemain Perserang tak berkutik saat gawangnya dibobol melalui gol cepat Fabio Marko pada menit ke-9. Kurang lebih 30 menit kemudian, gol lanjutan Fabio pada menit akhir paruh babak pertama tepatnya di menit 43 menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Laskar Singandaru beberapa kali melakukan percobaan penyerangan, namun Hari Habrian cs belum mampu memperkecil skor. Sampai waktu penuh babak kedua skor tetap 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah PSGC Ciamis.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Perserang Jaya Hartono mengakui kelemahan tim asuhannya dimanfaatkan oleh lawan dengan baik.

“Babak pertama lawan langsung pressing kami di daerah pertahanan kami. Begitu kami bisa keluar dari pressing mereka dan keluar untuk menyerang, justru banyak kesalahan-kesalahan kecil pada passing kami. Sehingga lawan counter attack kita dengan cepat sekali,” ucapnya.

Jaya menilai anak asuhnya terbebani dengan mempertahankan klasemen sementara di peringkat ke-4. Hal itu ia anggap membuat timnya terlihat sedikit tertekan.

“Memang lawan bermain tanpa beban, sementara kami bermain dengan beban harus menang, karena untuk bisa bertahan di posisi 4 besar itu sangat sulit jika berada di posisi tandang,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Tekait evaluasi, Jaya berkomentar perlu adanya perbaikan di lini tengah dan sayap, karena disebabkan terlalu terbuka. Ia mengatakan, pada lini tersebut seharusnya sedikit tertutup, untuk membantu lini pertahanan.

“Sementara posisi pemain kita sangat terbuka, disinilah lawan bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapat,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here