Rabu, 23 Mei 2018

Tak Kunjung Rampung, Dewan Sidak Plaza Aspirasi

SERANG, (KB).- Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Plaza Aspirasi, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kec. Curug, Kota Serang, Selasa (31/10/2017). Sidak tersebut menindaklanjuti informasi masyarakat yang mempertanyakan pembangunan plaza yang belum juga rampung.

Pantauan Kabar Banten, Fitron bersama anggota Komisi V Rano Alfath memantau pengerjaan Plaza Aspirasi yang merupakan proyek pembangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Banten tersebut. Fitron juga sempat berbincang dengan salah seorang pekerja di lokasi tersebut.

Fitron mengatakan, Plaza Aspirasi tersebut harus difungsikan sebagai tempat bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara terbuka. “Plaza Aspirasi ini harus dibuat konsepnya. Jadi ada panggung aspirasi, ada waktunya ormas, mahasiswa menyampaikan aspirasi secara terbuka, bisa orasi di sini,” kata Fitron.

Menurutnya, di Plaza Aspirasi tersebut juga perlu dihadirkan anggota dewan dan dinas terkait agar masyarakat bisa secara langsung interaktif. “Jadi masyarakat bisa langsung mengadukan di situ. Menyampaikan kemajuan pembangunan sekaligus kritik apa saja yang belum dilakukan pemerintah. Harus betul-betul dibuat konsepnya. Hari Aspirasi yang digagas Komisi V juga nanti bisa dilakukan di sini,” ujar politisi Golkar ini.

Ia meminta dinas terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan Plaza Aspirasi tersebut. “Intinya buat dinas terkait, pokoknya Plaza Aspirasi harus selesai tahun ini. Karena itu sebetulnya sudah lama, tapi sempat mangkrak kan,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perkim Provinsi Banten, M Yanuar memastikan pembangunan Plaza Aspirasi tersebut rampung akhir tahun ini. “Kalau itu saya jamin selesai, saya yakin selesai tahun ini. Kalau (pembangunan) yang lain saya bilang, udah yang bandel putus kontrak saja, laporkan ke penegak hukum,” ucapnya, ditemui seusai rapat paripurna, di DPRD Banten, kemarin.

Ia mengatakan, saat ini progres pekerjaan Plaza Aspirasi sekitar 75 persen. “Ya sekitar 75 persen lah. Tadinya mau dipakai tanggal 8 dan 9 (November) tapi katanya belum selesai kalau tanggal segitu. Tapi akhir tahun ini saya yakin selesai lah,” tuturnya. (RI)***


Sekilas Info

Konsultasi Syariah: Berapa Persen Maksimal Pinjaman di Bank Syariah?

Pertanyaan: Assalamu’alaikum Ustaz. Berapa persen kah toleransi maksimal pinjaman di bank syariah? Jawab: Pertanyaan ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *