Tak Kuat Nanjak, Truk Tangki PDAM Cilegon Masuk Jurang

Seorang petugas BPBD Kota Cilegon menunjuk truk tangki air milik PDAM Cilegon Mandiri yang masuk jurang di Lingkungan Tembulun Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (24/10/2019).*

CILEGON, (KB).- Truk tangki air milik PDAM Cilegon Mandiri masuk jurang di Lingkungan Tembulun Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Komandan Regu 1 BPBD Kota Cilegon TB. Surya Baskara mengatakan, truk tangki air milik PDAM Kota Cilegon tersebut sedang melakukan rutinitas pengiriman air bersih dengan muatan air sebanyak 4.000 liter.

“Diduga truk tidak kuat menanjak dan mundur hingga masuk ke jurang,” katanya.

Ia mengatakan, pengemudi truk tangki tersebut selamat karena melompat saat truk berjalan mundur.

“Pengemudi truk tangki atas nama Rasmidi selamat. Ia mengalami luka pada bagian kening dan bahu sebelah kanan. Sudah mendapatkan penanganan di Puskesmas Pulomerak dan dirujuk ke RSKM Kota Cilegon untuk proses rontgen mengantisipasi adanya luka dalam,” ujarnya.

Sementara itu, anggota BPBD lainnya Teguh mengatakan, saat ini truk tangki PDAM tersebut masih belum bisa di evakuasi karena lokasi kecelakaan yang cukup sulit dijangkau oleh alat berat.

“Truk tangki belum bisa dievakuasi, medan perjalanan cukup berat. Selain itu berdasarkan hasil assesment juga butuh waktu lama,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here