Rabu, 21 November 2018

Tak Kooperatif, Pemkot Cilegon Larang Gojek Beroperasi

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah mengambil sikap terkait kisruh antara ojek pangkalan (opang) dan para mitra Gojek yang beroperasi di Cilegon, yakni mengeluarkan larangan untuk mitra Gojek beroperasi di Kota Baja, dalam rangka menjaga ketenteraman dan ketertiban.

Sikap tersebut diambil berdasarkan sejumlah aspek, salah satunya itikad buruk PT Gojek Indonesia dalam menyelesaikan persoalan antara opang dengan mitra Gojek. Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Pemkot Cilegon, Bayu Panatagama mengatakan, Manajemen PT Gojek Indonesia dinilai tidak kooperatif.

“Kami ini ingin menjembatani munculnya solusi terkait kisruh opang dan mitra Gojek. Tapi, dari pihak PT Gojek Indonesia sepertinya enggan berkomunikasi, seolah-olah lebih memilih konflik terus berkepanjangan,” katanya.

Menurut dia, salah satu bukti itikad buruk PT Gojek Indonesia, adalah tidak memenuhi undangan audiensi hingga empat kali. Sementara, pada undangan kelima, PT Gojek Indonesia mengutus perwakilan yang tidak memiliki kewenangan dalam mengambil keputusan. “Kalau memang PT Gojek Indonesia tidak ingin kooperatif, maka pihak manajemen harus setuju dengan keputusan kami,” ujarnya.

Larangan mitra Gojek beroperasi di Cilegon, ucap dia, tidak bersifat tetap. Keputusan tersebut bisa berubah setelah Pemkot Cilegon menerbitkan peraturan wali kota (Perwal) tentang alternatif transportasi roda dua. Untuk diketahui, perwal tersebut sedang digodok Bagian Hukum Setda Pemkot Cilegon bersama DPRD Kota Cilegon.

Sementara itu, akademisi Untirta, Amirudin Suwaib menuturkan, jika konflik antara mitra Gojek dan opang akan bekepanjangan jika Manajemen PT Gojek Indonesia tidak kooperatif kepada Pemkot Cilegon. (AH)***


Sekilas Info

Al-Khairiyah Terapkan Program Sedekah Madrasah

CILEGON, (KB).- Al-Khairiyah sebagai yayasan sekolah agama terbesar se-Indonesia menetapkan pada Jumat sebagai Hari Sedekah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *