Tahapan Lelang Jabatan Pemprov Banten Berubah

SERANG, (KB).- Jadwal tahapan lelang jabatan Pemprov Banten untuk tiga posisi setara Eselon II dan satu fungsional, berubah. Hal itu seiring mundurnya seleksi administrasi akibat salah satu pansel dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sedang berada di luar negeri.

Diketahui, Pemprov Banten melalui surat nomor 005-PANSEL.JPTP/2019 membuka pendaftaran lelang jabatan. Empat jabatan itu terdiri atas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Biro Bina Perekonomian. Kemudian, pemprov juga membuka lelang jabatan Non Eselon II untuk posisi Direktur Utama RSUD Banten.

Hingga penutupan masa pendaftaran, jumlah pendaftar yang masuk sebanyak 27 orang. Rinciannya, pendaftar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sebanyak 6 orang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) 5 orang, Kepala Biro Bina Perekonomian 10 orang dan Direktur Utama RSUD Banten 6 orang.

Kepala BKD Banten Komarudin menuturkan, perubahan jadwal berlaku untuk seluruh tahapan lelang jabatan. Akan tetapi, pihaknya belum menetapkan perubahan jadwalnya.

Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, salah seorang pansel yang berada di luar negeri berasal dari Kemenkes. Kabarnya yang bersangkutan sedang berada di Jenewa. “Kita menunggu satu di antara pansel sedang berada di Jenewa, jadi kita nunggu itu,” tuturnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here