Taekwondoin Pelajar Kota Serang Rebut Puluhan Medali

JAKARTA, (KB).- Taekwondoin pelajar Kota Serang merebut puluhan medali pada event Student Open 2019, yang diselenggarakan di Cijantung, Jakarta Timur, Ahad (14/7/2019). Pada kompetisi tersebut taekwondoin pelajar Kota Serang berhasil 22 medali, yang terdiri dari 13 medali emas dan 9 medali perak.

Pelatih Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) Kota Serang Eka Rubiyanto mengatakan, pihaknya merasa puas atas torehan tim asuhannya merenggut prestasi yang sangat luar biasa.

“Berkat Allah yang maha pengasih, kita bawa 22 atlet dan di hari pertama kita sudah merebut 10 emas dan 6 perak. Di hari ini (kedua) ada lagi atlet yang bertanding dan kembali mengharumkan nama baik sekolah dan Kota Serang, karena kembali merebut 3 emas dan 3 perak,” ujarnya.

Menyangkut kondisi atlet, Eka mengungkapkan, atlet yang dibinanya dengan kondisi sehat dan siap untuk bertanding.

“Dari semua yang kita ikuti, ada beberapa kelas yaitu Kiquriku under 59, Poomsae, Olynmpic Junior, jadi memang ada katagori sesuai jenjang pendidikannya, di atlet kita bersekolah di SDN 2 Kota Serang, SDN 3 Kota Serang, SD Persis Kota Serang, SDIT Bina Bangsa Kota Serang, SMPN 1, dan SMAN 2 Kota Serang,” tuturnya.

Diketahui, dalam pertandingan ini, anak didik dari Sabeum Eka tersebut merauk 12 medali emas dan 7 perak. Kompetisi tersebut diikuti oleh 1.170 atlet dari berbagai daerah, di antaranya Papua, Jambi, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here