Taekwondo Banten Open 2019, Ratusan Taekwondoin Unjuk Kualitas

SERANG, (KB).- Ratusan taekwondoin siap meramaikan kompetisi Kejuaraan Taekwondo Banten Open 2019, yang akan diselenggarakan pada 22-24 Maret di GOR Indoor Stadion Benteng Taruna Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Meski begitu, jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah, mengingat pendaftaran peserta baru akan ditutup, Rabu (13/3/2019).

Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten Fiva Zabreno mengatakan, hingga Senin (11/3/2019) sudah terdapat 450 taekwondoin yang turut serta. Jumlah tersebut membuktikan animo taekwondoin di Indoneisa yang sangat tinggi untuk ikut berkompetisi pada ajang Banten Open tersebut.

“Jumlahnya sangat banyak, mencapai 450 taekwondoin yang ikut serta. Bahkan, jumlah itu terdiri dari tiga provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Walaupun jumlah itu dipastikan masih dapat terus bertambah, karena kami baru akan menutup pendaftaran pada Rabu nanti,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menambahkan, dari jumlah 450 tersebut, taekwondoin asal Banten baru mendaftar sebanyak 183 orang. Akan tetapi, biasanya pada hari terakhir pendaftaran peserta akan semakin membeludak. “Kebanyakan sih di hari terakhir baru pada mulai banyak mendaftar, tunggu saja pasti jumlahnya bertambah,” ucapnya.

Menurut dia, pada kompetisi tersebut pihaknya juga masih menunggu keikutsertaan peserta dari beberapa daerah lain, seperti Sumatera Barat dan Lampung.

“Sebelumnya Sumbar sudah menyatakan siap untuk ikut serta, Lampung juga siap mengirim taekwondoinnya. Ya kita tunggu saja, masih ada waktu pendaftaran. Setidaknya dengan semakin banyaknya daerah yang mengirimkan perwakilan, maka kompetisi Banten Open ini akan semakin ketat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Banten E. Kosasih berharap agar seluruh taekwondoin Banten dapat ikut serta dan memanfaatkan kejuaraan tersebut untuk mengukur kemampuannya. Apalagi, pada Taekwondo Banten Open tersebut, akan diikuti oleh atlet dari daerah lain yang dapat menjadi lawan tanding bagus.

“Saya harap taekwondoin Banten memanfaatkan ajang ini untuk mengukur kemampuan mereka. Apalagi, ini akan menjadi ajang penciutan tim Pra-PON Banten. Jadi tunjukkan kemampuan terbaik pada ajang ini,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here