Syamsul Rizal Pimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Syamsul Rizal didaulat menjadi ketua umum Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Serang periode 2019-2023. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang tersebut terpilih secara musyawarah mufakat dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) V Pemuda Pancasila Kabupaten Serang, di Kota Serang, Kamis (17/10/2019).

Caretaker PP Kabupaten Serang Wahyudin Djahidi mengatakan, Muscab ini adalah musyawarah tertinggi dalam organisasi PP bukan hanya sekedar pemilihan ketua MPC tetapi evaluasi untuk program-program kerja ke depan oleh ketua terpilih nanti. “Jadi ini adalah momentum bagaimana nanti ketua terpilih dapat melaksanakan tugas yang baru dengan program-program yang memang terasa kepada masyarakat terutama kepada anggota PP,” ujarnya kepada wartawan.

Wahyudin mengatakan Muscab ini dihadiri oleh 20 dari total 29 PAC yang ada. Dalam pelaksanaannya, Muscab sempat ada sedikit tertunda, dimana ada sedikit gejolak. Namun demikian kemudian muscab bisa berjalan dengan lancar. “Saya berharap ketua terpilih bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik minimal mereka memiliki kesektariatan yang jelas jangan sampai terkesan Pemuda Pancasila ini nggak punya kantor,” katanya.

Sementara Ketua Terpilih PP Kabupaten Serang Syamsul Rizal mengatakan, memang sampai saat ini PP Kabupaten Serang belum memiliki sekretariat. “Mudah-mudahan di bawah pimpinan saya seluruh struktural dan jajaran harus bisa menjalankan program yang direncanakan dalam rapat pleno nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk rekrutmen anggota, MPW menargetkan 20 persen dari total jumlah penduduk. Untuk Banten ada sekitar 7 juta penduduk, itu artinya sekitar 1,2 juta menjadi target. Sedangkan untuk Kabupaten Serang dengan penduduk sekitar 1,2 juta, maka ditargetkan sekitar 60 ribu orang. “Ini bagaimana tercapai sedangkan kesekretariatan kita belum layak, ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum PP Banten Johan Aripin Muba menuturkan dengan adanya muscab ini bisa membawa PP Kabupaten Serang berjalan lebih baik lagi. “Meskipun tadi sempat ada gejolak dan hanya diikuti oleh 20 PAC PP Se-Kabupaten Serang namun Muscab ini secara aturan sudah sah,” ujarnya.

Pihaknya meminta kepada ketua terpilih untuk memperhatikan anggota agar pada saat perekrutan anggota tidak ada anggota yang terpapar radikalisme. “Kita PP sangat menolak keras adanya radikalisme dan terorisme ideologi kita satu satu ideologi Pancasila. Kami mendukung pemerintah dan kepolisian untuk mendukung pemerintah memberantas radikalisme,” katanya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here