Kamis, 15 November 2018

Syafrudin-Subadri Siapkan Perda Aje Kendor Lahir Bathin

SERANG, (KB).- Pasangan Wali Kota Serang Terpilih Syafrudin-Subadri Usuludin mengaku sudah menyiapkan naskah akademik peraturan daerah (Perda) yang akan diberikan nama Perda ‘Aje Kendor Lahir Bathin’.

Disampaikan Wakil Wali Kota terpilih Subadri Usuludin, Perda ‘Aje Kendor Lahir Bathin’ itu akan mengatur tentang kewajiban mengaji bagi masyarakat Kota Serang setiap ba’da maghrib serta mematikan televisi selama waktu itu.

“Kami sudah menyiapkan naskah akademik terkait perda wajib ngaji ba’da maghrib sekaligus wajib mematikan televis ba’da maghrib, Perda aje kendor lahir bathin,” kata Subadri saat menyampaikan sambutan pada tasyakuran atas penetapan Syafrudin dan Subadri oleh KPU sebagai pemenang Pilkada Kota Serang di Bogeg, Kota Serang, Senin (20/8/2018) malam.

Hadir pada tasyakuran itu mantan Bupati Serang Taufik Nuriman, OPD di lingkungan Pemkot Serang, partai pendukung koalisi peradaban serta puluhan kyai dan ribuan warga memadati panggung yang disediakan.

Menurutnya, harapan besar dibuatnya Perda itu untuk bisa melestarikan para guru ngaji di Kota Serang serta untuk menciptakan Kota Serang yang madani. “Saya cuma kepengen keberadaan guru ngaji yang ada di Kota Serang terlestarikan, mohon do’a setelah kami dilantik kami memprioritaskan para guru ngaji di Kota Serang,” ucapnya.

Dituturkan mantan ketua DPRD Kota Serang itu, tahapan Pilkada sudah usai setelah KPU secara resmi mengumumkan Paslon nomor tiga sebagai pemenang. Sehingga ia berharap semua pihak yang sebelumnya berseberangan dalam pilihan untuk kembali bersatu kembali. “Kami sepakat berdua kami akan rangkul semua sebagai keluarga Kota Serang,” katanya.

Wali Kota terpilih Syafrudin yang menyampaikan sambutan setelah Wakil Wali Kota mengatakan, apa yang akan disampaikannya sudah terwakili sebelumnya oleh Subadri. Ia hanya mengajak kepada semua pihak agar bisa bersama bahu membahu dalam pembangunan Kota Serang. “Kami berharap semua pihak baik masyarakat, kyai, kepala OPD tidak sungkan-sungkan untuk sama-sama bisa membangun Kota Serang,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua panitia tasyakuran dari yayasan Bakti Serang Madani Manar Mas menyampaikan jika tasyakuran itu dalam rangka mengucap syukur atas kemenangan Syafrudin-Subadri. Ia mengajak semua pihak yang sebelumnya berbeda haluan untuk kembali bersatu

“Pilkada sudah selesai, yang kemarin kita berbeda jalan maka malam ini kita bersama kembali, banyak pekerjaan berat yang harus kita kerjakan secara bersama-sama,” katanya. (Masykur)*


Sekilas Info

Empat Pengedar dan Pengguna Sabu Diringkus Polres Serang

SERANG (KB).- Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kabupaten berhasil meringkus empat tersangka pengedar dan pengguna narkoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *