Kamis, 21 Februari 2019

Syafrudin-Subadri Dilantik di Banten Lama

SERANG, (KB).- Proses pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Syafrudin dan Subadri Usuludin direncanakan akan dilaksanakan di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang. Hal tersebut sesuai dengan keinginan Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Menurut Asda II Kota Serang, Nanang Saefudin, gubernur meminta untuk bisa melaksanakan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di kawasan Banten Lama. Namun untuk jadwal pelaksanaannya, hingga saat ini belum dapat dipastikan atau masih tentatif.

“Rencananya kalau tanggal 5 Desember akan dilaksanakan di Banten Lama. Itu keinginannya Gubernur,” kata Nanang kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Dia mengatakan, hingga saat ini jadwal pelantikan Syafrudin-Subadri masih menunggu keputusan dari provinsi yaitu Biro Pemerintahan. Namun Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Ade Aryanto memintanya untuk dapat melakukan persiapan sebelumnya.

“Jadi saya sebagai Asda I diperintahkan Pj Wali Kota untuk mempersiapkan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota baru. Namun waktunya sendiri masih tentatif,” katanya.

Nanang mengatakan, Pj Wali Kota meminta untuk seluruh OPD baik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Satpol PP Kota Serang dan lainnya untuk dapat mempersiapkan segala sesuatunya. Meski pun, waktu pelantikan belum dapat dipastikan. Untuk jadwal pelantikan, dilaksanakan antara 5 Desember dan 24 Desember 2018.

“Intinya dengan Dishub, camat, Bappeda dan lainnya mempersiapkan rencana jika pelantikan tanggal 5 seperti apa dan tanggal 24 seperti apa. Kami tetap membangun komunikasi secara intens dengan provinsi, provinsi juga sedang membuat surat ke pemerintah pusat dan kami tinggal menunggu kepastian dari provinsi seperti apa,” ujarnya.

SK Mendagri belum turun

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Serang, Komarudin mengatakan, hingga kini surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait tanggal kepastian pelantikan Syafrudin-Subadri belum juga turun. Namun sesuai ketentuan, usai pelantikan akan diselenggarakan serah terima jabatan dan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi. “Kalau pelantikannya tanggal 5, penyampaian visi misi akan dilakukan tanggal 6,” ujarnya.

Namun, dia menuturkan agenda penyampaian visi misi itu harus dirapatkan terlebih dahulu oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Serang. Hanya saja, jika pelantikan dilaksanakan tanggal 24 Desember 2018, penyampaian visi misi tak bisa dilakukan satu hari setelahnya. “Kemungkinan, agenda itu dilakukan pada 28 Desember nanti karena penutupan masa sidang. Itu sudah disepakati Banmus karena informasi awal, pelantikan tanggal 24 Desember,” katanya. (TM)*


Sekilas Info

Renstra Harus Sesuai Arah Pembangunan Kota Serang

SERANG, (KB).- Rencana strategis (Renstra) 2019-2023 dan rencana kerja (Renja) organisasi perangkat daerah (OPD) 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *