Sabtu, 15 Desember 2018
Syafrudin dan Subadri, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 saat diambil sumpah jabatan.*

Syafrudin-Subadri Akan Tertibkan Sarang Maksiat di Kota Serang

SERANG, (KB).- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Syafrudin dan Subadri Ushuludin akan menertibkan sarang maksiat di Kota Serang. Hal tersebut disampaikan seusai acara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung DPRD Kota Serang.

Acara serah terima dari Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Ade Ariyanto kepada keduanya. Hadir dalam acara tersebut, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD Kota Serang, tim pemenangan keduanya, serta tokoh masyarakat.

“Jadi, sesuatu yang akan segera kami lakukan salah satunya, adalah menertibkan tempat hiburan atau maksiat yang ada di Kota Serang. Kan masih banyak yang tidak berizin,” kata Wakil Wali Kota Serang, Subadri kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

Menurut dia, hal tersebut akan dilakukan dua atau tiga hari setelah pelantikan. Sesuai dengan program 100 hari kerja, pasangan tersebut akan membuat tata kelola kota lebih baik.

“Kami sudah sepakat untuk membuat tata kelola kota lebih baik. Selain itu, kami juga menginginkan Kota Serang ini tertib, bersih, dan rapi. Jadi, selain menertibkan tempat maksiat, kami juga ingin menata soal kebersihannya dan kemacetannya,” ujarnya.

Wali Kota Serang, Syafrudin menuturkan, setelah dilantik langkah pertama yang akan dilakukan, yaitu mengumpulkan semua OPD. Selain itu, dia juga akan langsung memantau kondisi Kawasan Trondol yang menjadi sarang kemacetan. Sebab, hal tersebut, sudah terjadi bertahun-tahun dan tak kunjung selesai.

“Kami akan mulai bekerja pekan depan. Jadi, kemungkinan saya akan memantau langsung ke Trondol itu Senin (10/12/2018). Itu kan persoalan yang tak kunjung selesai,” ucapnya.

Sementara, Pj Wali Kota Serang, Ade Ariyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keduanya yang telah terpilih secara demokratis. Tepat 64 hari dia resmi berhenti sebagai Pj Wali Kota Serang setelah sebelumnya pada Rabu (3/10/2018) lalu telah dilantik oleh Gubernur Banten sebagai penjabat.

“Tugas saya kemarin hanya memastikan fungsi pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Namun, setelah dilantiknya wali kota dan wakil wali kota definitif fungsi pemerintahan ini harus terus berjalan, agar program yang ada tetap berjalan dengan baik,” tuturnya. (TM)*


Sekilas Info

Dua Tahun, Ichsan Soelistio Bagikan 193 Unit Alsintan

SERANG, (KB).- Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Ichsan Soelistio kembali membagikan bantuan sebanyak 25 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *