Syafrudin: Kota Serang Siap Berprestasi pada MTQ Provinsi Banten

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Kota Serang tahun 2019 sebagai ajang mencari bibit qari dan qariah berkualitas untuk persiapan MTQ Provinsi Banten. Dengan persiapan matang, diharapkan Kota Serang bisa berprestasi pada MTQ tingkat provinsi nanti.

“Tahun kemarin kami ada di peringkat ke-7 dari 8 kabupaten/kota se-Banten. Itu artinya berada di posisi kedua terbawah. Mudah-mudahan dengan persiapan kali ini dapat menyusul ketinggalan yang sebelumnya. Baik dari sisi prestasi maupun yang lainnya,” kata Wali Kota Serang Syafrudin, dalam sambutan pembukaan MTQ di Kecamatan Walantaka.

Oleh karena itu, dia menekankan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Serang dan dewan hakim serta penitia pelaksana, agar sungguh-sungguh dalam pelaksanaan MTQ tersebut.

“Pelaksanaan MTQ Kota Serang ini harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tujuan kami memperoleh generasi muda yang berkualitas, agar ke depan siap untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi hingga nasional,” ujarnya.

Ia menuturkan, MTQ merupakan bukan tujuan akhir, akan tetapi sebagai instrumen penting dalam syiar Islam. Tujuan utamanya, ucap dia, seluruh masyarakat Kota Serang hingga anak-anaknya bisa mengaji.

“Insya Allah para guru ngaji serta para ustaz dan kiai akan mendapat honor. Terpenting, adalah mengaji, jangan sampai masyarakat kota Serang yang disebut sejuta santri, seribu kiai tidak bisa mengaji. Nanti akan kami aktifkan Magrib Mengaji,” tuturnya.

Ia meminta kepada para ulama, agar terus dan selalu mendukung Penerintah Kota Serang dalam hal tersebut.

“Tolong dilaksanakan untuk pelaksanaan MTQ ini antara ulama dan umara Kota Serang. Kalau tidak didukung dengan ulama pemerintah akan repot. Oleh karena itu, kerja sama ulama dan umaro harus kami jalin,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here