Syafrudin Janjikan Dana Hibah Rp 400 Juta untuk Pramuka

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan memberikan dana hibah untuk Pramuka Kota Serang sebesar Rp 400 juta pada 2020. Sebelumnya, pada 2019 ini Pramuka mendapat dana hibah sebesar Rp 200 juta.

“Ke depan nanti saya melalui Sekda Kota Serang, dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) agar menambah dana hibah. Saya rasa jika Rp 200 juta itu masih kurang. Mudah-mudahan tahun 2020 Sekda bisa anggarkan sekitar Rp 400 juta,” kata Wali Kota Serang Syafrudin usai pertemuan Pramuka “Raimuna” di Bumi Perkemahan Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Kamis (25/7/2019).

Syafrudin yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Serang mengajak setiap peserta Raimuna untuk bisa memberikan kontribusi, terutama kepada masyarakat.

“Bina diri, bina satuan dan bina masyarakat. Jadi ini salah satu dari tugas Raimuna. Kita harus bisa memberika sesuatu yag bermanfaat kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Serang Tb Urip Henus mengatakan, kegiatan pramuka sangat positif dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian seseorang. Ia berharap pramuka ke depan dapat lebih baik lagi.

“Karena apabila masyarakat Kota Serang tidak masuk pramuka dikhawatirkan, minimal dia tidak kenal Peraturan Baris Berbaris (PBB), tidak kenal dirinya, tidak kenal karakter. Jadi ini faktor penunjang tidak hanya disekolah, di pramuka pun ada,” ujarnya, yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Serang.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menerima hibah tanah dari Pemkot Serang yang berlokasi di belakang Koramil Cipocok Jaya. Hal itu, merupakan buah dari pembicaraan yang dilakukan KPU Kota Serang bersama Wali Kota Serang beberapa waktu lalu.

“Kami sudah membicarakan hal ini dengan Pak Wali Kota Serang beberapa waktu lalu. Kemudian Pak Wali meminta KPU Kota Serang membuat permohonan hibah tanah secara tertulis,” kata ketua KPU Kota Serang Ade Jahran, Kamis (24/7/2019).

Mendapatkan saran tersebut, kata dia, KPU Kota Serang sudah melayangkan surat itu ke Wali Kota Serang beberapa hari lalu. Saat menyerahkan surat itu, Wali Kota mengaku siap memberikan hibah tanah, namun harus ditempuh sesuai prosedural.

“Pada prinsipnya Pak Wali menyetujui hibah tanah itu. Ini kenang-kenangan Pak Wali untuk KPU Kota Serang. Bahkan kami bersama Dinas Pengelola Keungan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Serang sudah melakukan survey ke lokasi pada Kamis 25 Juli 2019,” ucapnya.

Menurutnya, lahan itu luasnya sekitar 1.000 meter persegi. Nantinya, akan dibuat tim kecil untuk memastikan penyerahan lahan tersebut secara tertulis, meski harus dikaji terlebih dulu. Selanjutnya, kata dia, hibah tanah itu akan digunakan untuk kantor dan gudang KPU.

“Sedangkan untuk pembangunan nantinya, KPU Kota Serang akan memohon bantuan kepada KPU RI. Harapannya bisa disetujui juga pembangunan fisiknya,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, kantor KPU yang berada didekat bundaran Ciceri kondisinya masih kurang representatif. Bahkan, untuk lahan parkir saja para pegawai dan komisioner KPU harus menggunakan sedikit jalan yang ada didepannya.

“Dengan adanya hibah tanah dari pemkot, diharapkan dapat menunjang kinerja KPU Kota Serang ke depannya,” ujarnya. (Rizki Putri/Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here