Syafrudin Dibacok di Bojonegara

AKSI pembacokan terjadi di depan PT Sumber Gunung Maju (SGM), Kampung Pangrango Dukuh, Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Senin (17/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, seorang tewas dan dua lainnya mengalami luka parah, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon.

Ketiga korban yaitu, adik Kepala Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang Khaerul Anwar (40) meninggal, dan dua saudaranya yakni Syafrudin (45) serta Nursidi (37) mengalami luka parah.

Belum diketahui motif pembacokan tersebut. Namun pihak kepolisian telah mengamankan tiga pelaku yang diduga ikut serta dalam penganiayaan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, tiga korban mengalami luka parah di bagian tangan, bahu, kepala, serta kaki. Ini terjadi ketika ketiga bersaudara sedang mengawal kendaraan bermuatan material batu menggunakan dua motor.

”Menurut warga yang melihat, adik saya sedang naik motor. Lalu dihadang oleh 7 orang menggunakan kendaraan, mereka lalu melakukan pembacokan,” ujar Kades Pengarengan Saefulloh, saat ditemui di IGD RSUD Cilegon, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Senin (17/2/2020).

Informasi lain, korban tergeletak tak berdaya tidak jauh dari truk yang mereka kawal. Antara korban satu dan lainnya dianiaya terpisah beberapa meter.

”Tidak mengerti kenapa adik saya menjadi korban seperti ini. Apakah ada dendam atau apa, tapi sepertinya ini sudah direncanakan,” ujar kades.

Senada dikatakan oleh Idrus, kerabat para korban. Ia mengatakan, tiga saudaranya itu ditabrak oleh mobil Suzuki Terios sebelum dibacok beramai-ramai.

”Kabarnya, para pelaku pakai mobil Terios. Mereka kabur pakai mobil itu,” tutur Idrus.

Terkait hal itu, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Katanya, baru tiga orang yang berhasil diamankan.

”Tiga orang sudah kami amankan, lebih lengkapnya ke Kasatreskrim yah,” ucap Kapolres saat dihubungi melalui telepon genggam. (Sigit Angki Nugraha)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here