Syafrudin: Berita Negatif Jadi Motivasi

Wali Kota Serang Syafrudin menerima cendramata dari Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar yang didampingi Pemimpin Redaksi Maksuni Husen, Redaktur Pelaksana Yadi Jayasantika di Puspemkot Serang, Senin (4/2/2019).*

MEDIA massa mempunyai peranan penting dalam pembangunan suatu daerah. Pers dapat menjadi kontrol pemerintah dan menjadi corong informasi yang baik bagi program pemerintah sehingga diketahui masyarakat luas.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Serang Syafrudin saat menerima audiensi direksi PT Fajar Pikiran Rakyat (Harian Umum Kabar Banten) di ruang kerjanya, Puspemkot Serang, Senin (4/2/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar, Pemimpin Redaksi Maksuni Husen, Redaktur Pelaksana Yadi Jayasantika, Manajer Iklan Ucu Mutmainah, dan Account Executive Ratu Nila. Sementara Wali Kota didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) W Hari Pamungkas.

“Tidak ada artinya kerja pemerintah tanpa ada peran dari media. Jangan hanya berita positif, berita negatif juga silakan enggak apa-apa. Itu akan jadi motivasi, bahan evaluasi bagi kami untuk terus menjadi lebih baik,” ujar Syafrudin.

Syafrudin mengatakan, Pemkot Serang memiliki banyak kegiatan yang perlu dipublikasikan kepada masyarakat. “Banyak kegiatan yang harus diekspos dan diberitahukan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tahu kinerja dan kegiatan apa saja yang telah kami lakukan untuk Kota Serang,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini.

Menurutnya, publikasi sangat penting. Selain untuk mengekspos kerja pemerintah yang sudah dilakukan, juga sekaligus untuk mengetahui kekurangan-kekurangan pemerintah.

“Dengan adanya publikasi, kami jadi tau apa kekurangan apa yang ada di pemkot ini. Masyarakat juga bisa tau apa yang telah kami lakukan untuk mereka, dan kegiatan apa saja yang sudah kami lakukan, serta pengabdian kami. Jadi publikasi ini sangatlah penting, apalagi dengan media,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Syafrudin juga menyambut baik rencana kerja sama antara Kabar Banten dengan Pemkot Serang pada 2019. Ia mengapresiasi karena sejak berdirinya Kota Serang, media ber-tagline kritis dan santun tersebut telah menjadi mitra Pemkot Serang.

Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar mengatakan, kunjungan ke wali kota untuk silaturahim dan menjaga hubungan kemitraan yang selama ini terjalin baik. “Mudah-mudahan kunjungan ini akan berlanjut dan kerja sama antara pemkot dan Kabar Banten terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Pemred Kabar Banten Maksuni Husen mengatakan, semangat ‘Aje Kendor’ yang merupakan tagline Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang ini diharapkan juga menular kepada seluruh masyarakat Kota Serang.

“Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang itu merupakan momentum luar biasa karena dilakukan di Banten Lama yang merupakan tempat para sultan. Kita sama-sama berupaya merawat momentum yang luar biasa itu. Jadi semangat Aje Kendor ini tidak hanya dimiliki oleh Pemerintah Kota Serang saja, tapi juga oleh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti. “Menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Pak Wali, kami akan melanjutkan kerja sama tersebut. Semoga nanti kita bisa saling bersinergi untuk Kota Serang,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here