Syafrudin Ajak Ulama Jaga Ketentraman

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

RATUSAN kiai dan ustaz berkumpul di kediaman Wali Kota Serang Syafrudin dalam acara buka puasa bersama, di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (25/5/2019). Dalam kesempatan tersebut, para ulama diajak untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas dan ketenteraman di wilayahnya masing-masing.

Syafrudin menuturkan, selain untuk menjalin tali silaturahim antara kiai dan ustaz, kegiatan tersebut juga sekaligus mempersatukan kembali pasca-Pemilihan Umum (Pemilu) lalu. “Ini juga bagian sosialisasi pasca-pemilu kemarin kepada masyarakat. Alhamdulilah Kota Serang dalam keadaan kondusif dan tidak ada hal-hal yang kita tidak inginkan,” katanya.

Ia bersyukur terkait aksi 22 Mei 2019 kemarin di Jakarta, tidak ada kiai dan ustaz atau ulama yang mengikuti aksi tersebut. “Alhamdulillah Kota Serang dalam keadaan aman dan damai. Acara ini juga dihadiri oleh semua pendukung, baik dari 01 maupun 02 dan di sini tidak ada bendera partai. Kemarin juga saya kira tidak ada yang ikut aksi di Jakarta,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada lebih dari 350 ustaz dan kiai yang hadir dari 6 kecamatan se-Kota Serang. Dengan masing-masing kecamatan mengirimkan 50 sampai dengan 60 ustaz serta kiai dalam pelaksanaan buka puasa bersama tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan buka bersama para kiai dan ulama se-Kota Serang. Jadi, yang kami undang itu semuanya kiai dan ustaz dengan jumlah 350 orang lebih dari semua kecamatan yang ada di Kota Serang. Semuanya mengirimkan para kiai dan ustaz untuk menghadiri acara ini,” ucapnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dia berpesan kepada masyarakat Kota Serang, agar bisa lebih meningkatkan ibadahnya. Kemudian, dia mengajak kepada seluruh ustaz dan kiai yang hadir untuk bisa menjaga situasi yang kondusif selama Lebaran nanti.

“Mudah-mudahan Kota Serang dalam keadaan yang kondusif. Hari ini (kemarin) khusus silaturahim dan berbagi kasih. Jangan sampai ada keributan, karena perbedaan pendapat dan di Hari Raya Idulfitri nanti, saya minta kepada ulama, kiai, dan ustaz bisa menjaga ketenteraman masyarakat,” tuturnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here