Suzuki RMK Cilegon Perkenalkan All New Ertiga Sport

CILEGON, (KB).- PT Restu Mahkota Karya (RMK) cabang Cilegon (Suzuki RMK Cilegon) memperkenalkan produk terbaru dari Suzuki yakni All New Ertiga Sport, pada event showroom di Suzuki RMK Cilegon, Sabtu (30/3/2019).

All New Ertiga Sport mempunyai tampilan yang lebih agresif dan sporty. Dengan basis Ertiga GX, kendaraan ini mengalami perubahan yang signifikan pada eksterior dan interior dari varian sebelumnya.

Pada bagian eksterior, Suzuki menambahkan body kit berupa ‘Upper & Lower Front Grille’, ‘Front Under Spoiler’, ‘Side Under Spoiler (Right & Left)’, ‘Rear Upper Spoiler’, dan ‘Rear Under Spoiler’. All New Ertiga Sport juga dilengkapi emblem khusus Suzuki Sport di bagian belakang yang membedakan kendaraan ini dengan varian Ertiga sebelumnya.

Guna meningkatkan keamanan berkendara, Suzuki juga menambahkan lampu ‘Daytime Running Light’ (DRL) LED dan lampu penghalau kabut (defogger) yang membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Selain itu, untuk lebih memudahkan pengemudi memarkir kendaraan, Suzuki menambahkan fitur ‘Rear Camera Parking’ yang disematkan pada All New Ertiga Sport.

Beralih ke bagian dalam mobil, terdapat dasbor, jok baru, dan lapisan pintu bernuansa warna hitam. Interior itu berbeda dari model GX yang mengusung perpaduan warna abu-abu dan krem.

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, Suzuki menyematkan head unit berlayar sentuh 6,8 inci dengan ‘garnish I/P center’ sebagai akses hiburan yang terintegrasi dengan gawai untuk memutar berbagai keperluan digital, mulai dari ‘web link’, musik Spotify, dan panggilan telepon via bluetooth. All New Ertiga Sport juga sudah dilengkapi pendingin udara (AC) otomatis yang memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur suhu di dalam kabin.

Kepala Cabang PT Restu Mahkota Karya (RMK) Cilegon Tb. Samsul Marif mengatakan, Suzuki menyematkan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga tersebut untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern, ujarnya.

Ia mengatakan, Suzuki menambahkan 14 fitur pembaruan yang membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif. Dengan perubahan dan tampilan lebih agresif dan sporty tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan penjualan dan menjaring konsumen baru dari kalangan usia yang lebih muda atau kelompok konsumen yang baru berkeluarga dan masyarakat pecinta produk Suzuki, ujar Iif.

Seperti diketahui, Suzuki beberapa waktu yang lalu menghadirkan varian terbaru All New Ertiga Sport dalam lini produk kendaraan keluarga serbaguna low multi purpose vehicle (LMPV) dengan 14 perubahan dari varian Ertiga GX yang menjadi model dasarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here