Suzuki Kokohkan Identitas Tradisi Jelajah

Nama Suzuki identik sebagai teman perjalanan yang menakjubkan bagi para bikers. Saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kian mengokohkan identitasnya sebagai teman perjalanan dan penjelajahan dengan meluncurkan produk bertema khusus, Suzuki GSX-S150 Touring Edition.  Tak hanya itu, demi memenuhi kebutuhan para konsumen Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 terhadap produk perawatan mesin, Suzuki pun merilis pelumas mesin Suzuki Genuine Oil (SGO) dengan kapasitasnya yang telah disesuaikan.

“Menyambut antusiasme publik terhadap teman terbaik untuk berpetualang, Suzuki kembali menghadirkan produk yang telah disesuaikan dengan tema yang cocok untuk kepuasan para bikers tanah air yaitu SUZUKI GSX-S150 Touring Edition,” kata Sales Marketing 2W Departemen Head PT SIS, Yohan Yahya kepada Kabar Banten, Selasa (11/7/2017).

Dia menjelaskan, untuk produk Suzuki GSX-S150, SIS meluncurkan varian khusus Suzuki GSX-S150 Touring Edition yang menggunakan basis GSX-S150. Meski demikian, produk ini telah dilengkapi dengan beragam aksesoris yang menunjang keperluan pengendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh.  “Dengan penampilan yang semakin gagah dan tetap mengutamakan fungsionalitas, GSX-S150 siap dipacu ke berbagai lokasi indah dan menarik di Indonesia berkat penambahan tiga komponen aksesoris yaitu Windshield smoke dan bracket black, Hand guard color dan Bracket & Side bag soft,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Suzuki juga telah menyediakan empat komponen Suzuki Genuine Accessories (SGA) lainnya yang dapat dipilih dan dibeli secara terpisah di jaringan penjualan Suzuki di tanah air. Sehingga, pemilik Suzuki GSX-S150 Touring Edition bisa melengkapi kembali tampilan kendaraannya. “Yang perlu dicatat, produk ini hanya dirilis sebanyak 150 unit per bulan dan tergolong sebagai produk eksklusif,” ujarnya.

Menurutnya, Suzuki GSX-S150 Touring Edition hanya tersedia dalam pilihan dua warna Stonger Red/Titan Black dan Matt Black. Produk ini tetap dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp 25 juta. Sementara itu, seiring dengan meningkatnya penjualan dan pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 saat ini, Suzuki terus berupaya memberikan pelayanan maupun produk pendukung dengan baik guna memberikan kemudahan dan kepraktisan konsumen.  “Salah satu upaya tersebut terealisasi dalam bentuk produk pelumas mesin Suzuki Genuine Oil SGO 4T 10W40 SL MA yang kini tersedia dalam kemasan baru berukuran 1.300 ml, dimana produk ini telah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150,” ujar Yohan.

Dia menuturkan, Pelumas mesin yang dikembangkan oleh Suzuki ini dipastikan akan menjaga performa dan memberikan perlindungan secara maksimal bagi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Produk yang telah bersertifikasi standar JASO (Japan Automotive Standards Organization) MA dan API (American Petroleum Institute) Service SL ini memberikan kontribusi dalam efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik. Menurutnya, Pelumas mesin SGO diformulasikan dengan base oil berkualitas tinggi dan penambahan zat adiktif yang memberikan efisiensi dan proteksi untuk komponen mesin motor Suzuki.

Seluruh produk SGO sudah diuji dan mendapatkan persetujuan oleh perusahaan prinsipal Suzuki yaitu Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan.  “Tingkat viskositas (kekentalan) pelumas yang rendah memberikan dampak positif bagi penghematan konsumsi bahan bakar dan kemudahan saat pertama menyalakan mesin motor.  Penggunaan pelumas mesin SGO direkomendasikan oleh Suzuki untuk perawatan mesin jangka panjang,” katanya.

Dia menjelaskan, setiap jaringan Bengkel Resmi Suzuki menyediakan dan menjual pelumas mesin SGO 4T 10W40 SL MA ukuran 1.300 ml kepada konsumen dengan harga ritel Rp 58.500. Memasuki bulan Juli 2017 ini, dengan pertimbangan masih tingginya permintaan konsumen terhadap Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang terpantau dari jumlah inden hingga saat ini. “Maka management SIS memberikan kebijakan perpanjangan periode harga perkenalan Suzuki GSX-R150 Rp 27.900.000 OTR DKI Jakarta dan GSX-S150 Rp 23.900.000 OTR DKI Jakarta,” ucapnya. (Tresna Mulyana Wati/KB)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here