Senin, 23 Juli 2018

Sushi Khas Jepang Bertemu Sate Bandeng

Sushi merupakan salah satu makanan khas negara Jepang yang cukup dikenal serta telah meluas di berbagai negara. Sushi adalah suguhan ala Jepang yang menggunakan bahan-bahan mentah didalamnya dan dibentuk sekepal. Saat ini sudah banyak tempat makan yang menyajikan menu utama sushi, khususnya di Kota Serang.

Menu ini cukup disukai masyarakat Kota Serang yang menyukai makanan kuliner berbahan mentah, namun ada juga yang tidak terbiasa memakan makanan mentah. Salah satu tempat makan, Sushi Tah yang berada di Jalan Veteran No.8, Kota Serang menyediakan sushi yang dibuat sesuai dengan lidah masyarakat, khususnya mereka yang tidak menyukai bahan mentah atau daging mentah. “Bahannya kami sesuaikan dengan lidah orang Indonesia, jika tidak ada yang suka mentah,” ujar salah seorang karyawan Sushi Tah, Anwar kepada Kabar Banten, Jumat (21/7/2017).

Dia menuturkan, tempatnya menyediakan berbagai sushi dengan aneka rasa. Tidak hanya rasa khas Jepang saja, namun tempat makannya pun memadukan sushi dengan rasa sate bandeng.

dipadukan dengan sate bandeng

“Kami juga mengusung panganan khas Banten, walaupun utamanya adalah sushi. Kami padukan dan semua suka,” katanya. Dia menjelaskan, sushi yang telah dibentuk sekepal tersebut dipadukan dengan sate bandeng yang telah diolah. Sate bandeng kuliner khas Banten tersebut pun dapat diterima konsumen yang datang membeli. “Semua jenis sushi banyak yang suka, begitu juga dengan sushi sate bandengnya. Kami buat biar mereka tidak lupa dengan makanan khas Banten, walaupun disini temanya adalah Jepang,” ucapnya.

Salah satu pembeli, Diana menuturkan, ia bersama temannya sering menyambangi tempat kuliner tersebut. Selain rasanya enak juga harganya terjangkau. Adapun salah satu sushi yang unik yaitu sushi sate bandeng. “Di sini banyak pilihannya, satu-satunya tempat makan sushi yang rekomendasi. Apalagi ada rasa sate bandeng. Harganya juga terjangkau buat anak-anak kampus, mulai dari Rp 20.000-Rp 30.000,” tuturnya.(Tresna Mulyana Wati)***


Sekilas Info

Capek Menuju Anyer, Yuk Mampir di Kedai Bakso Mang Jaim

Bakso, siapa yang tak mengenal makanan yang satu ini? Olahan daging sapi giling dengan tepung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *