Jumat, 25 Mei 2018

Surat Tugas Bersifat Mutlak, Demokrat Bantah ”PHP” Vera

SERANG, (KB).- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Amanudin Toha menyatakan dukungan terhadap Vera Nurlaela Jaman sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Serang di Pilkada Kota Serang 2018 mutlak dan dipastikan tidak akan berubah.

Pernyataan tersebut disampaikan Toha untuk memastikan bahwa partainya tidak pemberi harapan palsu (PHP) kepada Vera meski baru memberikan surat tugas bukan rekomendasi dari DPP Demokrat. “Berhubung aturan partai dalam mengeluarkan rekomendasi harus sepaket bersama wakilnya, maka DPP baru mengeluarkan surat tugas,” ujarnya Selasa (7/11/2017).

Amanudin mengatakan, surat tugas yang diberikan kepada istri Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman tersebut sama halnya dengan rekomendasi. Dengan hampir dipastikan bergabungnya Demokrat maka syarat kursi DPRD Kota Serang terhadap Vera telah melebihi yang ditetapkan oleh KPU.

Seperti diketahui, Vera telah mendapat dukungan dengan total 12 kursi legislatif. Dengan rincian PKPI 1 kursi, PKB 4 kursi, dan Golkar sendiri 7 kursi. “Ditambah lagi dengan Demokrat yang punya 5 kursi, jadi total dukungan sudah 17 kursi untuk Bu Vera,” ucapnya.

Amanudin menuturkan, Demokrat menugaskan kepada Vera untuk mencari wakilnya. Dirinya juga meminta kepada para balon yang mendaftar di Demokrat untuk legowo, karena pada prinsipnya semua balon maju untuk menjadikan Kota Serang lebih baik lagi. “Kita memutuskan berdasarkan hasil survei, dimana hasil survei tertinggi Bu Vera,” tuturnya.

Terkait waktu deklarasi Amanudin mengatakan akan dilakukan setelah Vera memiliki wakil sekaligus rekomendasi turun. Pihaknya juga meminta kepada istri Wali Kota Serang ini agar cermat dalam mencari wakil. Harapannya, wakil yang dipilihnya harus mumpuni, bisa membangkitkan serta mendongkrak suara di pilkada dan menjadikan Kota Serang lebih baik.

“Kalau dari Demokrat sendiri meminta saya yang mendampingi Bu Vera. Tapi saya enggak memaksakan harus saya. Namun saya ingin wakilnya adalah para balon yang mendaftar di Demokrat. Kalau ingin wakilnya bukan yang daftar di Demokrat, tidak masalah, asalkan berdasarkan survei,” katanya.

Sementara itu, Vera setuju dengan keinginan Amanudin agar posisi wakilnya dipilih berdasarkan survei. Dia memperkirakan akan memilih calon wakilnya pada akhir bulan November 2017 ini. “Saya juga ingin dalam penentuan wakil berdasarkan survei, dan memiliki kesepahaman serta visi-misi yang sama untuk membangun Kota Serang,” tuturnya. (FI)***


Sekilas Info

Polsek Kopo Bagi-bagi Hidangan Berbuka Puasa

SERANG, (KB).- Personel Polsek Kopo membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *