Sabtu, 17 November 2018

Supporter Cilegon United Demo Pemkot Cilegon

CILEGON, (KB).- Supporter tim Sepak Bola Cilegon United (CU) “Volcanomania” melakukan unjuk rasa di depan kantor Pemkot Cilegon, Senin (15/10/2018). Demo para supporter tersebut terkait minimnya dukungan Pemkot Cilegon terhadap sponsorship CU.

Pantauan Kabar Banten, para supporter tiba di Pemkot sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan kendaraan bermotor. Mereka langsung merangsek masuk ke halaman kantor Pemkot Cilegon dengan cara meloncati pagar, lalu melakukan unjuk rasa.

Selama sekitar 15 menit para supporter melakukan orasi, namun saat itu tidak satu pun pejabat teras Pemkot Cilegon yang menemui para supporter. Merasa tidak mendapat respons, mereka pun membubarkan diri dan pergi menuju Stadion Krakatau Steel guna menyaksikan pertandingan CU melawan Perserikatan Sepak Bola Karawang (Persika).

Koordinator Volcanomania Rizki Prasandi mengatakan, aksi Volkanomania dilakukan untuk meminta Pemkot Cilegon kembali memerhatikan CU. Sebab, saat ini CU tidak mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Cilegon seperti sebelumnya. “Kami mendesak agar Pemerintah Cilegon carikan sponsor untuk CU di musim depan,” katanya.

Sandi, panggilan akrab Rizki Prasandi menegaskan, saat ini CU membutuhkan dana segar dari sponsorhsip. Pihaknya tidak ingin CU tidak bisa mengarungi Liga 2 Indonesia 2019 karena keterbatasan dana. “Di Cilegon kan banyak industri, Pemkot Cilegon harusnya bisa mencarikan industri untuk jadi sponsorhsip,” ujarnya.

Selain menuntut Pemkot Cilegon mencarikan sponsorhsip, Sandi juga berharap agar Pemkot Cilegon bisa mendorong antusiasme masyarakat Cilegon untuk mendukung CU. “CU ini milik warga Cilegon bukan milik perorangan, ini membawa nama kota. Kami berharap prestasi CU ke depan lebih baik dan pemerintah harus menyelamatkan sepakbola Cilegon dari sekarang,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, Pemkot Cilegon tidak bisa melakukan intervensi terhadap penganggaran operasional CU. Sebab katanya, CU merupakan badan usaha profesional yang bukan bagian dari pemerintah. “Kami telah berupaya mencarikan sponsorhsip dari industri yang ada di Kota Cilegon, tapi pemerintah tidak bisa masuk lebih dalam mendukung CU,” katanya.

Ia berharap, prestasi CU di kancah sepakbola nasional semakin gemilang. Ia juga tidak ingin CU dijual dan berpindah homebase di luar Cilegon. (AH)*

 


Sekilas Info

Pengelola Hiburan di Kota Cilegon Membandel

CILEGON, (KB).- Meski sudah berkali-kali dirazia dan diberi peringatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *