Summarecon Tangerang Operasikan JPO Kekinian

TANGERANG, (KB).- Tak kalah dengan JPO di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Kabupaten Tangerang juga memiliki jembatan penyeberangan orang atau JPO kekinian yang Instagramable. Warga Tangerang pun kini bisa berswafoto sembari menyeberang dengan aman.

JPO dengan konsep kekinian yang berada di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong ini menghabiskan anggaran hingga Rp 12 miliar dan sudah resmi beroperasi serta dapat digunakan oleh pengunjung serta warga sekitar, Senin (8/4/2019). JPO yang dinamakan M-Town Skybridge dan berada tepat di depan Summarecon Mall Serpong (SMS) ini dibangun selama hampir 10 bulan.

“JPO ini sudah dapat digunakan oleh pengunjung SMS, hingga masyarakat umum,” ujar Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon, kepada awak media.

Menurutnya dengan konsep dan design arsitektur modern, lengkap dengan penerangan menarik di kala malam hari, dipastikan landmark ini akan menjadi ikon baru di kawasan prestisius ini.

Dia mengakui JPO M-Town Skybridge memiliki fungsi tidak hanya sebagai sarana penyeberangan saja, melainkan juga memiliki fungsi estetika di tengah kawasan Kabupten Tangerang. Selain itu, Keberadaan JPO tersebut diharapkan bakal memperindah penataan di sekitar Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, yang bisa dinikmati oleh warga untuk swafoto.

Sementara Magdalena Juliati, Executive Director Summarecon Serpong, menjelaskan Pembangunan JPO itu akan menjadi landmark baru di area CBD Gading Serpong, Tangerang. Magdalena mengklaim, jika JPO M-Town Skybridge akan menjadi koridor yang menghubungkan kawasan prestisius dan terkoneksi langsung dengan SMS.

“JPO Skybridge ini akan melengkapi fasilitas – fasilitas yang sebelumnya telah hadir di Summarecon Serpong, sekaligus menjadi wujud visi dan misi Summarecon untuk mengembangkan kawasan Summarecon Serpong menjadi semakin lengkap dengan semangat inovasi namun tetap menjunjung semangat ramah lingkungan. Diharapkan kehadiran M-Town Skybridge ini juga akan menjadi ikon baru yang menunjukkan eksistensi Serpong M-Town di jantung kota Gading Serpong,” tuturnya.

Untuk diketahui JPO M-Town Skybridge ini didesign oleh PT. Urbane Indonesia dan memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter dan panjang 103 meter melintang di atas jalan Boulevard Raya Gading Serpong.

Memanfaatkan konstruksi dengan bahan baja berbentuk tube atau lingkaran sehingga memberikan akses cahaya, sirkulasi udara, serta view ke luar yang maksimal namun tetap terlindung dari cuaca panas atau hujan. Summarecon Serpong memastikan jembatan penyeberangan ini aman untuk dimanfaatkan masyarakat sekitar karena disediakannya CCTV serta penjagaan security. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here