Sumbawa Cup, Pemanah Banten Raih Empat Emas

SERANG, (KB).- Atlet panahan Banten Danang Arisanto berhasil mengharumkan nama Banten pada kejuaraan setingkat nasional. Alasannya, Danang mampu merenggut empat emas pada Kejuaraan Nasional Bupati Sumbawa Cup di Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (11/11/2019).

Empat emas tersebut diraih dari kategori umum, antara lain dari nomor compound putra 1 emas kategori total kualifikasi, 1 emas eliminasi, 1 emas total beregu, 1 emas total mix team.

Menanggapi hasil tersebut, Danang bersyukur kepada Allah. Hasil tersebut pun diakuinya berkat doa dari tim panahan Banten yang telah turut andil dalam proses kemenangan ini.

“Alhamdulillah, bersyukur atas hasil yang diraih, semua atas kehendak Allah SWT, tetap semangat untuk berlatih untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” ucapnya.

Danang mengaku, dirinya mengikuti kejuaraan ini seorang diri dengan alasan sebagai persiapan Pekan Olah raga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Saya tahu ini hanya kejuaraan panahan open biasa, hanya diikuti 200 peserta dari 9 provinsi saja. Namun saya butuh jam terbang yang lebih, itu saja mungkin alasannya,” katanya kepada Kabar Banten.

Danang berharap, semoga selalu diberi kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan oleh Allah di setiap pertandingan ke depannya, dan membawa Banten menjadi juara di PON 2020.

“Walaupun saya sudah dipastikan lolos pada PON Papua, tapi saya belum merasa puas atas capaian yang saya terima saat ini. Karena saya yakin di luar sana masih ada yang lebih baik dari saya dan Banten baru menduduki posisi ketiga pada Pra-PON,” ujarnya.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banten Holis mengatakan, Danang merupakan atlet potensial.

“Tapi, dalam waktu singkat sudah bisa menunjukkan prestasinya bahkan melampaui atlet-atlet seniornya. Semoga di PON Papua dia bisa meraih emas untuk Perpani Banten. Selamat untuk Danang, itu saja mungkin,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here