Sumbang Prestasi di Asian Games 2018, KONI Banten Raih Penghargaan

Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten meraih penghargaan dari KONI Pusat, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). Penghargaan tersebut diberikan berkat prestasi yang disumbangkan atlet Banten pada ajang Asian Games 2018.

JAKARTA, (KB).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten meraih penghargaan dari KONI Pusat, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). Penghargaan tersebut diberikan berkat prestasi yang disumbangkan atlet Banten pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Seperti diketahui, atlet Banten turut menyumbangkan medali pada ajang multievent sekelas Asia, dengan menggondol 2 keping medali emas, dua keping medali perak, dan dua perunggu. Berkat prestasi tersebut, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman secara langsung memberikan pelakat penghargaan kepada Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut menjadi suatu kebanggan dan motivasi untuk KONI Banten, agar bisa berbuat lebih baik lagi dalam membangun olah raga di Indonesia. “Ini merupakan suatu kebanggan dan motivasi untuk kami, supaya bisa membina dan membangun olah raga di Banten dan di Indonesia, agar lebih baik lagi,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (17/10/2018).

Wanita yang juga mantan Kapolda Banten tersebut menambahkan, dengan adanya penghargaan tersebut, pihaknya akan berupaya, untuk memperbanyak atlet berprestasi yang dapat mengibarkan merah putih di kancah internasional. “Ya kami harus menjawab apresiasi ini dengan prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut dia, event internasional terdekat, yakni SEA Games yang akan berlangsung 2019 mendatang. Ia berharap, semakin banyak atlet Banten yang dipanggil untuk mengikuti ajang tersebut. “Kami kan belum tahu cabor mana saja yang akan dipertandingkan di SEA Games nanti, karena yang dipertandingkan di Asian Games kan belum tentu sama dengan SEA Games. Mudah-mudahan cabor unggulan kami semakin banyak yang dipanggil pelatnas,” ucapnya.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku olah raga di Banten yang telah menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Tentu saja penghargaan tersebut diberikan kepada seluruh atlet, pelatih, pengurus cabang olah raga hingga KONI kabupaten/kota.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Tono Suratman menuturkan, penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan cambuk kepada daerah, agar dapat meningkatkan prestasi olah raga Indonesia. “Dengan diberikannya piagam penghargaan ini, diharapkan prestasi Indonesia ke depannya akan semakin baik di kancah internasional,” tuturnya, seperti dikutip dari antaranews.com.

Banyaknya atlet yang berprestasi selama Asian Games 2018, menurut dia, tentu akan membawa dampak positif terhadap KONI, yaitu semakin dipercaya untuk menjunjung tinggi nama Indonesia melalui olah raga. “Melihat prestasi membanggakan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018, KONI akan semakin dipercaya dan dihormati. Kami pasti bisa lebih mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Kepada seluruh atlet dan pengurus induk cabang olah raga, dia meminta, agar ke depannya terus menorehkan prestasi di kancah internasional, tidak berhenti sampai di Asian Games 2018 saja. “Kami masih akan menghadapi SEA Games di Filipina dan Olimpiade di Tokyo, Jepang. Persiapkan diri baik-baik dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujarnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here