Sukabumi Surfing Competition 2018, Dua Surfer dari Kabupaten Serang Raih Juara II dan IV

Abudzar Alghifari alias Gobay (15) warga Cinangka, berhasil meraih juara II dan Imam dari Anyer, Kabupaten Serang meraih juara IV pada kontes surfing Piala Bupati Sukabumi 2018 di kategori U 16 di Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, yang digelar Sabtu-Ahad (17-18/11/2018).

Kontes tersebut diikuti 101 peserta yang berasal dari Provinsi Banten, Jakarta, Bogor, Pangandaran, Bandung dan Mancanegara. Kategori yang dilombakan dalam kesempatan tersebut yakni U-16, Open dan Soul Surfer.

Gobay, surfer Cinangka Kabupaten Serang berhasil meraih juara kedua kategori U-16 sedangkan juara pertama diraih oleh James, surfer tuan rumah (Sukabumi). Sementara peringkat ketiga Ega Pratama (Pangandaran) dan keempat direbut Imam surfer remaja asal Anyer, Kabupaten Serang.

Manajer Gobay, Dede Sulaeman mengatakan, pihaknya merasa senang, remaja asal Kabupaten Serang berhasil merebut juara kedua dan keempat. Meski untuk mengikuti kontes tersebut, pihaknya berangkat dengan dana swadaya. ”Alhamdulillah Gobay juara kedua, dan Imam keempat. Semoga ke depan keduanya dapat meningkatkan prestasinya,” kata Dede.

Ia berharap, Pemkab Serang juga dapat mengadopsi kegiatan tersebut di Kabupaten Serang. Sebagai upaya memasyarakatkan olah raga surfing sekaligus mengembangkan pariwisata Kabupaten Serang.

Dede mengungkapkan, Gobay pernah mewakili Pulau Jawa pada final Nasional Rip Curl Gromsearch Bali 2017 yang diselenggarakan di Uluwatu, Bali, 25-29 Oktober 2017. Saat itu Gobay remaja satu-satunya yang mewakili Banten dan mendapat tiket final surfing contest RIP Curl Gromsearch Bali 2017, ujarnya. (YY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here