Subadri dan Vera Optimistis Tunggu Rekomendasi DPP Golkar

pilkada kota tangerang 2018

SERANG, (KB).- Dua kandidat bakal Calon Wali Kota Serang, Subadri Usuludin dan Vera Nurlaila Jaman berharap, mendapatkan rekomendasi pengusungan dari DPP Partai Golkar. Keduanya kini sedang menunggu keputusan DPP Golkar. Subadri meskipun tidak direkomendasikan oleh DPD Golkar Kota Serang tetap optimistis dapat diusung oleh partainya, sementara Vera juga optimistis DPP Golkar akan merekomendasikan pengusungan dirinya di Pilkada Kota Serang 2018.

Diketahui sebelumnya, DPD Golkar Kota Serang pada rapat pleno diperluas Rabu (21/6/2017) telah menetapkan Vera sebagai bakal calon wali kota yang akan diusung di Pilkada Kota Serang 2018. Penetapan tersebut kemudian direkomendasikan ke DPD Golkar Banten yang ditindaklanjuti dengan rapat pleno diperluas di DPD Golkar Banten dalam pleno tersebut pengusungan Vera juga disetujui dan hasil rapat tersebut diajukan ke DPP Golkar oleh DPD Golkar Banten.

Sementara, Subadri Usuludin yang merupakan kader Golkar Kota Serang sudah memiliki niat dan tekad yang kuat untuk maju di Pilkada Kota Serang. Hal tersebut ditujukan dengan mendaftar untuk mengikuti penjaringan di sejumlah partai. Ia tidak mempermasalahkan pengusungan Vera oleh Golkar.
Ia menuturkan, apapun sikap Golkar, ia tetap kader Golkar. “Apapun sikap Golkar, saya tetap kader Golkar. Insya Allah, saya akan tetap maju. Soal niatan mencalonkan diri saya memang sudah niat,” katanya.

Meskipun rekomendasi DPD Golkar sudah diberikan ke Vera, namun, ia tetap optimistis, diusung oleh partainya, karena meskipun sudah ada rekomendasi dari DPD, tetapi masih ada tahapan yang akan dilakukan oleh DPP.  “Saya punya keyakinan diusung dari partai sendiri, di Golkar itu ada mekanismenya, jadi sudah diusulkan dari DPD Golkar Kota Serang itu diusulkan ke DPD Golkar Provinsi Banten. Dari situ diusulkan ke DPP. Nanti dari DPP akan menurunkan tim survei. Penentuannya di survei siapa yang lebih baik elektabilitas dan popularitasnya,” ujarnya.

Menurut dia, segala kemungkinan bisa terjadi, dari DPP bisa saja rekomendasi dikeluarkan ke yang tidak direkomendasikan. “Seperti yang terjadi pada H Embay tidak ikut penjaringan, tapi direkomendasikan partai,” ucapnya.  Ia mengatakan, sekarang semua bakal calon belum ada yang pasti, karena belum ada satupun DPP partai yang menetapkan rekomendasi pengusungan. Oleh karena itu, ia juga terus berkomunikasi dengan partai lainnya dan semua partai masih ada peluang.

“Saya tetap yakin akan dapat kendaraan partai yang mau mengusung saya. Saya ikhtiar atau berusaha meraih kepercayaan para partai. Selama ada penjaringan dari partai saya ikuti, ini bentuk keseriusan saya. Itu juga dilakukan, karena untuk membangun dibutuhkan kebersamaan. Saya ingin berpolitik yang santun dan dalam hal ini, saya sama sekali tidak berpikir untuk memecah belah organisasi partai,” tuturnya.

Optimistis

Sementara, Vera Nurlaila Jaman saat ini masih menunggu keputusan DPP Golkar terkait pengusungannya di Pilkada Kota Serang. “Sekarang masih nunggu DPP. Keputusan DPP belum ada,” katanya. Namun, ia optimistis DPP Golkar akan mengusungnya di Pilkada Kota Serang.  Terkait adanya kader Golkar yang akan mencalonkan diri di Pilkada Kota Serang, menurut dia, hal tersebut tidak masalah dan semua orang memiliki hak untuk mencalonkan diri.

“Tinggal Golkar-nya yang memutuskan, kalau ke ibu (Vera menyebut dirinya) atau kesiapun itu keputusan Golkar dan semua berhak untuk mencalonkan diri. Pasti semua calon juga punya niat baik,” ujarnya.  Ia mengungkapkan, motivasinya siap maju di Pilkada Kota Serang, yaitu ingin menjadi maunisa yang lebih bermanfaat. “Selama ini, saya sudah lama berkecimpung dengan masyarakat, saya ingin berbuat lebih baik untuk masyarakat,” ucapnya. (H-40)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here