Minggu, 18 November 2018

Studi Kelayakan Masjid Agung di Alun-alun Barat Kota Serang Dimulai

SERANG, (KB).- Studi kelayakan atau feasibility study (FS) pembangunan Masjid Agung di Alun-alun Barat Kota Serang mulai berjalan. Studi yang melibatkan ahli dari Universitas Indonesia (UI) tersebut, ditargetkan rampung pada Desember 2018.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, Djoko Sutrisno mengatakan, tahapan studi kelayakan pembangunan masjid agung mulai berjalan setelah disahkannya APBD Perubahan 2018. Pemkot mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk FS tersebut.

“Iya saat ini sudah berjalan. Sedang proses FS Masjid Agung Kota Serang,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (7/11/2018).

Ia menuturkan, tim yang akan melakukan studi kelayakan tersebut, mayoritas akademisi, yaitu dari kampus UI. Ia mengatakan, tim yang melakukan studi kelayakan tersebut, merupakan orang-orang yang dipilih sesuai dengan keahliannya di bidang pembangunan masjid agung.

“Jadi, diambil dari ahli yang membidangi pembangunan masjid agung. Itu dari UI semua rata-rata. Kalau dari pemerintahnya tidak ada,” ujarnya.

Ia berharap, proses FS pembangunan masjid agung di tersebut dapat segera selesai sesuai target. Hal tersebut, agar sesuai rencana pembangunan masjid tersebut pada 2019. “Harapannya sih ya segera selesai tahapan FS itu, bisa segera terlaksana,” ucapnya.

Sebelumnya, Asda II Kota Serang, Poppy Nopriadi menuturkan, pelaksanaan studi kelayakan akan dilakukan oleh Bappeda Kota Serang, sehingga semua tahapan uji kelayakan wewenangnya akan diserahkan kepada Bappeda Kota Serang. Termasuk jadwal pelaksanaan serta penentuan timnya.

“Kalau studi kelayakan nanti Bappeda yang akan melaksanakan,” tuturnya. Menurut dia, proses FS tersebut, akan melibatkan UI. (TM)*


Sekilas Info

Kegiatan Reses Dewan Diawasi

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menerjunkan petugas untuk mengawasi kegiatan reses, kegiatan tersebut rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *