STIE Prima Graha Gelar PK2MB

Mahasiswa baru STIE Prima Graha mengikuti PK2MB, Selasa (10/9/2019).

SERANG, (KB).- Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prima Graha mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) bertema “Mewujudkan mahasiswa kreatif, inovatif, dan entrepreuner untuk menghadapi era industri 4.0”, di salah satu resort di Anyer, Selasa (10/9/2019). Kegiatan tersebut untuk memotivasi mereka dalam memulai perkuliahan.

Ketua Pelaksana PK2MB STIE Prima Graha Ma’sum mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Sebab, hal tersebut merupakan masa transisi siswa menjadi mahasiswa. Diharapkan mereka dapat mengenal lingkungan kampusnya.

“Mereka juga diberikan pemahaman untuk mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), kemudian memberikan motivasi kepada mereka untuk semangat dalam mengikuti perkuliahan,” kata Ma’sum kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, PK2MB juga untuk menjalin keakraban kepada mahasiswa dan sivitas akademika STIE Prima Graha. Pihaknya juga meminta kepada mahasiswa baru, setelah mereka menyelesaikan kuliah bisa menjadi entrepreneur. “Mahasiswa setelah lulus diharapkan bisa memberikan peluang usaha bukan mencari kerja,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIE Prima Graha Edi Muhamad Abduh mengatakan, kegiatan tersebut lebih kepada mengenal budaya kampus. Pihaknya ingin memberikan motivasi kepada mereka semangat dan optimistis dalam menjalani perkuliahan. “Kami memberikan semangat kepada mereka agar dapat menjalani perkuliahan dalam fase kehidupan sebagai mahasiswa nanti,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here