Kamis, 18 Oktober 2018

Stand Banten di MTQ Nasional 2018, Dipadati Pengunjung

MEDAN, (KB).- Stand pameran Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Banten pada areal Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Gedung Serbaguna Pemrov Sumatera Utara, diserbu pengunjung.

Bahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin harus rela berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Ketika berkunjung ke stand Banten, Edy didampingi sang istri yang juga Ketua PKK Sumatera Utara Nawal Lubis.

Hal menarik ketika Edy dan istri mengunjungi stand Banten, Gubernur minta dipakaikan lomar khas Banten. Kepala Dinas Koperasi Banten, Dr. H. Tabrani kemudian memenuhi keinginan orang nomor satu di Sumatara Utara tersebut. Bukan hanya kepada Gubernur, lomar juga dikenakan di kepala Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Wendi Nurwendi, salah seorang penunggu stand Banten, mengatakan pada Pameran UKM, Bazar dan Halal Food tersebut, Banten menampilkan sejumlah produk kerajinan warga Banten, seperti lomar, baju baduy, batik khas Kabupaten/kota di Banten, kerajinan eceng gondok, tas kerajinan dari Pandanadu, gula semut, emping, jahe, tengteng, gipang, dan tas koja.

“Ternyata, kerajinan warga Banten sangat menyedot perhatian pengunjung. Sekarang ini, isi pameran di stand Banten sudah nyaris habis,” kata Wendi. Bahkan, kata dia, rombongan dari Pemprov Sumut dan Pemkot Medan juga banyak yang memborong batik khas Banten dan jahe.

“Paling diminati pengunjung itu lomar, kerajinan eceng gondok, madu, dan jahe. Barangnya sudah habis pada hari pertama dibuka,” katanya.

317 Stand

Dalam sambutannya saat pembukaan, Ketua Bidang Pameran sekaligus Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumatera Utara Amran Uteh menyebutkan ada 317 stand yang terlibat pada pameran yang diselenggarakan 6-12 Oktober 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu halaman Gedung Serbaguna dan halaman Asrama Haji Medan. “Semua stand diberikan secara gratis selama berlangsung dan tidak dikutip biaya apapun,” ungkapnya. (KO)*


Sekilas Info

Tim Kemenkop dan UKM RI Bedah Koperasi di Banten

SERANG, (KB).- Tim Kementerian Koperasi dan UKM RI mengunjungi koperasi yang ada di Banten Kamis (18/10/2018). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *