Sabtu, 23 Juni 2018

Spesialis Curanmor Perumahan Dibekuk

TANGERANG, (KB).- Unsur kepolisian dari Polsek Serpong berhasil mengungkap aksi pencurian sepeda motor di wilayah Serpong, Tangsel. Dalam aksinya, petugas menangkap Andri Setiawan (39), seorang pelaku yang mengaku sudah enam kali menggondol motor yang terparkir di halaman di kawasan perumahan di Serpong, sedangkan seorang rekannya lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolsek Serpong, Kompol Dedi Kurniawan mengatakan, pelaku berhasil diamankan di wilayah Parung Panjang, Bogor setelah pihaknya melakukan penyelidikan terhadap aksi pencurian keenam yang dilakukan para pelaku pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 03.00 WIB di Kampung Buaran, RT 08/RW02, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

“Sasaran pelaku kendaraan yang diparkir di perumahan, dia melihat ada motor depan rumah begitu ditinggal pemiliknya hanya butuh waktu satu dan dua menit habis itu bisa dia bawa lari motornya,” katanya di Mapolsek Serpong, Jumat (9/3/2018). Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan empat unit sepeda motor jenis matik dan motor sport beserta sebuah kunci leter T dengan tiga mata kunci yang digunakan pelaku untuk membobol kendaraan incarannya yang rata-rata tidak dilengkapi dengan kunci ganda.

“Pelaku sudah 6 bulan melakukan aksinya dengan hasil curian masih didalami lagi, sebagian besar dibuang di luar wilayah Tangsel,” ujarnya. Atas perbuatannya tersebut, pelaku yang mengaku sehari-sehari bekerja serabutan dan memiliki tiga orang anak tersebut, terancam dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (DA)***


Sekilas Info

Oknum BNN Peras dan Pukuli Warga Sepatan

TANGERANG, (KB).- Oknum Badan Narkotika Nasional (BNN) mengaku-ngaku sebagai polisi dan memanfaatkan profesi fiktif tersebut, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *