Senin, 23 April 2018

Spanduk Tuan Guru Bajang Bermunculan di Banten

SERANG, (KB).- Spanduk tentang dukungan terhadap Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi sebagai calon Presiden RI bermunculan di Kota Serang Provinsi Banten. Uniknya, spanduk-spanduk itu justru dipasang oleh warga yang mengaku tidak kenal secara langsung dengan TGB.

Beberapaspanduk bahkan dipasang oleh politisi yang partainya sudah memiliki calon Presiden. “Terus terang, saya tidak kenal TGB. Tapi saya banyak membaca dan mendengar tentang beliau. Dari bacaan dan pendengaran itu saya menyimpulkan bahwa TGB sangat cocok menjadi Presiden RI,” kata salah seorang ketua fraksi di DPRD Kabupaten, Feri Taruna, kepada kabar-banten.com, Selasa (28/3/2018).

Feri mengaku memasang spanduk dukungan terhadap TGB di sejumlah titik strategis namun tidak mengganggu lalu lintas. Ia mengaku memasang spanduk tentang TGB atas panggilan hati, bukan karena dorongan partai politik. Alumnus IAIN “SMHB” Serang mengatakan sangat berharap Presiden RI mendatang datang dari kalangan santri. “Saya kira ini harapan mayoritas umat Islam,” katanya.

Dukungan sama juga dikemukakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Mubarok, Kota Serang KH. Mahmudi. “Saya mendukung TGB maju di capres. Saya lebih mendukung lagi jika TGB dicalonkan menjadi cawapres Prabowo atau Gatot,” ungkap kiai yang dikenal sebagai dai kondang Banten.

Ketua MUI Kota Serang menyebutkan, TGB adalah pribadi yang komplit. Ia adalah ulama sekaligus umaro. TGB menjadi Gubernur NTB dua periode.
“Saat pertama terpilih menjadi Gubernur, yakni tahun 2008, TGB menjadi gubernur termuda Indonesia. Ketika itu usianya 36 tahun. TGB yang kini menjadi ketua ikatan alumni Al Azhar, Mesir Indonesia ini adalah Doktor ahli tafsir,” ungkapnya.

Sebelumnya, spanduk dukungan terhadap TGB bermunculan di sejumlah daerah. Di Yogyakarta misalnya, spanduk bertuliskan “Saya TGB” mulai meramaikan sejumlah ruas jalan utama.
“Spanduk yang beredar ini bentuk dukungan secara sukarela kami kepada TGB,” kata Taufik, Koordinator Saya TGB Jogjakarta.

Dijelaskan, penyebaran spanduk di berbagai titik di Jogjakarta bertujuan mengenalkan TGB secara luas. Gubernur NTB yang dikenal sebagai gubernur santri mendapat dorongan luas dari masyarakat untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Di Jogja ini banyak yang menyuarakannya. Memperluas pengenalan TGB, kami dari Saya TGB menyebar spanduk,” sambungnya.
Pergerakan dari relawan Saya TGB, sambung Taufik, berjalan secara sukarela dan tanpa paksaan. Semua menginginkan ada yang beda pada Pilpres 2019. (SY)***


Sekilas Info

RAC PERADI SERANG 2018, Integritas Pengacara Perlu Ditingkatkan

Masalah integritas pengacara mengemuka saat rapat anggota cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Serang di salah …

2 comments

  1. Semoga Kabar Banten tetap bisa menjaga netralitas sebagai pemberi kabar buat Masyarakat Luas and sukses selalu,,

  2. Mumtaz, TGB.. Ayo Banten dukung TGB^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *