Sosialisasikan Program, Duta GenRe Gelar Obrolan di RDK UIN Syarif Hidayatullah

TANGERANG, (KB).- Duta Generasi Berencana (GenRe) sebagai mitra Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, Rabu (15/5/2019), melakukan sosialisasi program GenRe dalam bentuk kegiatan “Bincang-bincang” di Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, di Ciputat, Tangerang Selatan.

Salah satu Duta GenRe Mami Astuti yang juga merupakan mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah menjadi narasumber. Dalam kegiatan tersebut, Mami memaparkan tentang tugas dan fungsi Duta GenRe, mensosialisasikan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dan sasarannya, serta menyampaikan motivasi-motivasi untuk remaja.

Ia berharap agar seluruh remaja Indonesia merencanakan kehidupannya karena dengan berencana maka masa depan akan terencana pula. Kita boleh melestarikan budaya bangsa, tapi bukan budaya menikah diusia muda. “Jadilah remaja yang kreatif, inovatif dan produktif, remaja yang sehat cerdas dan ceria,” ujar Mami.

Diketahui, dalam merespon permasalahan remaja, BKKBN membuat sebuah program yaitu program Generasi Berencana (GenRe) untuk membantu dan memfasilitasi terwujudnya Tegar Remaja, yaitu remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari risiko Triad KRR, menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebayanya.

Untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi Program GenRe tersebut di kalangan remaja agar remaja memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri, BKKBN membentuk Duta GenRe sebagai figur remaja untuk mengembangkan citra positif Program GenRe dalam menghindari pernikahan dini, seks pra-nikah dan napza. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here