Sosialisasikan Pilkada Kabupaten Tangerang 2018, KPU Gandeng Kades

TANGERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, menggandeng para kepala desa (Kades) untuk berperan aktif dalam sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dengan mengajak warga mencoblos pada 27 Juni.

“Kepala desa merupakan bagian dari elemen satuan kerja (Satker) Pilkada,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin, Jumat (11/5/2018).

Ia menuturkan, elemen lain adalah polisi, kejaksaan dan TNI yang berfungsi membantu KPU dalam kegiatan sosialisasi, fasilitasi dan antisipasi masalah. Namun dalam pelaksanaan maka tetap kepala desa maupun elemen satker tersebut harus bersifat netral tidak memihak kepada salah satu calon tertentu.

KPU Kabupaten Tangerang telah menetapkan pasangan petahana Ahmed Zaki Iskandar berpasangan dengan Mad Romli (Zaki-Romli) sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023. Keduanya merupakan kader Partai Golkar. Pasangan Zaki-Romli adalah calon tunggal yang mendapatkan dukungan 12 partai dan hanya melawan kotak kosong. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here