Sosialisasi Tentang Pemilu, KPU Kota Serang Akan Jalin Kerjasama Dengan Kabar Banten

SERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang akan menjalin keejasama berupa MoU (Memorandum of Understanding) dengan Kabar Banten. Hal itu dalam mengintensifkan sosialisasi tentang Pemilu kepada masyarakat.

Sekretaris KPU Kota Serang Hayaudin mengatakan, KPU akan menghadapi tahapan kampanye selama 21 hari, maka untuk lebih intensif pihaknya akan bekerjasama dengan Kabar Banten. “Nanti kalau sudah turun anggarannya mungkin kita akan mengundang bapak-bapak ke KPU, apakah bentuknya MoU atau apa untuk kegiatan kampanye,” katanya saat berkunjung ke kantor redaksi Kabar Banten, Jumat (01/2/2019).

Divisi Farmas KPU Kota Serang, Fahmi menjelaskan, terdapat beberapa slot kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan media, diantaranya pindah memilih, sosialisasi surat suara, kampanye dan lainnya. “Memang dikita ada beberapa slot terkait kegiatan sosialisasi, kita juga terkadang tidak bisa langsung mengeksekusi itu sebelum ada juknis dari KPU RI,” ucapnya.

Rencana untuk menjalin kerjasama berupa MoU itu disambut baik Kabar Banten, Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar mengatakan, beberapa jenis media mulai dari cetak, online, instagram dan chanel TV bisa menjadi sarana sosialisasi. “Kita lebih bagus MoU secara umum, artinya kita bisa saling berkolaborasi menguntungkan berbagi pihak,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here