Sosialisasi Program KKBPK, Warga Jawilan Diajak Ikut KB

SERANG, (KB).- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Sosialisasi Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra Tahun 2019, di Gedung PGRI Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan tentang pentingnya Program Keluarga Berencana (KB) untuk membangun keluarga berkualitas.

Anggota Komisi IX DPR RI Yayat Y Biaro menuturkan, Program KB memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, di antaranya dapat mewujudkan keluarga berkualitas, selanjutnya mengendalikan kuantitas dan kualitas penduduk.

Pengendalian kuantitas penduduk penting dilakukan, agar Indonesia tidak mengahadapi ledakan penduduk. Sebab, ledakan pendudukan dapat berakibat pada meningkatnya kebutuhan lahan perumahan, keamanan, ekonomi, dan sosial.

“Makanya, kami bersama BKKBN melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat memahami secara utuh apa yang ada dalam Program KB,” katanya.

Program KB menyarankan pada masyarakat cukup memiliki dua anak. Tujuannya, agar keluarga memiliki kesempatan pendidikan anak, sehingga perkembangan bisa maksimal. “Jadi, dengan dua anak orangtua punya kesempatan untuk memaksimalkan perkembangan anak,” ujarnya. (SN/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here