Sosialisasi Program KKBPK, BKKBN Harap Masyarakat Ikut KB

Suasana Sosialisasi Program KKBPK bersama Mitra Tahun 2019 yang dilaksanakan BKKBN, di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (3/4/2019).*

SERANG, (KB).-Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berharap seluruh masyarakat ikut serta dalam mensukseskan program keluarga berencana (KB) yang dilaksanakan BKKBN. Sebab, program ini berdampak baik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN Banten Yeti Rismayati dalam Sosialisasi Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra Tahun 2019 yang dilaksanakan BKKBN, di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (3/4/2019).

Ia menuturkan, program BKKBN memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain pengendalian penduduk, program yang terdapat dalam BKKBN juga diarahkan untuk pembangunan keluarga.

“Dampaknya besar sekali karena BKKBN itu selain pengendalian penduduk dengan keluarga berencana ada juga pembangunan keluarga. Kita tahu kesejahteraan itu dimulai dari keluarga,” katanya.

Pihaknya telah berupaya agar masyarakat mengetahui secara utuh program yang ada dalam BKKBN, yaitu dengan meningkatkan intensitas sosialisasi kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa hari ini.

“Kegiatan ini sosialisasi program KKBPK bersama mitra, yang dalam kesempatan ini adalah mitra kami Komisi IX DPR RI,” ujarnya.

Anggota Komisi IX DPR RI Yayat Y Biaro menuturkan, BKKBN lahir sejak zaman Presiden Soeharto. “Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, pertama kali ada pada zaman orba,” katanya. (SN/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here