Sosialisasi Program KKBPK BKKBN 2019, Generasi Berencana Wujudkan Generasi Emas 2045

SERANG, (KB).- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Sosialisasi Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra 2019 bertajuk Generasi “Berencana (Genre) Menuju Generasi Emas Tahun 2045 di Yayasan Darul Irfan, Kota Serang, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan, untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya generasi berencana untuk mewujudkan generasi emas pada 2045.

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Yayat Y Biaro. Ia menuturkan, generasi muda merupakan harapan bangsa Indonesia ke depan. “Generasi muda hendaknya mulai merencanakan masa depannya sejak dini,” katanya.

Generasi muda tidak sepantasnya terjerumus ke dalam perbuatan yang negatif, seperti penyalahgunaan narkotika dan seks bebas. Sebab, keduanya berdampak negatif pada kehidupan generasi muda.

Generasi muda harus memanfaatkan masa muda untuk memperbanyak kegitan positif. Bagi yang sekolah disarankan terus belajar, agar ilmunya berguna untuk keluarga dan bangsa. “Hindari nikah usia dini,” ujarnya.

Usia ideal untuk menikah bagi perempuan, yakni 21 tahun, sementara laki-laki 25 tahun. Dengan demikian, keluarga yang dijalankan dapat menjadi keluarga kuat, karena usia menikah termasuk usia yang matang. (SN/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here