Jumat, 20 Juli 2018

Sosialisasi Pilkada Lebak 2018: KPU Sasar Penyandang Disabilitas

LEBAK, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak terus melakukan serangkaian sosialisasi kepada masyarakat. Kali ini, KPU mengundang para penyandang disabilitas untuk diberikan imbauan dan pemahaman agar mereka memanfaatkan hak suara dengan baik di pemilihan kepala daerah (pilkada), di Gedung Bangkit Rangkasbitung, Selasa (27/3/2018).

Anggota KPU Lebak, Apipi Albantani mengatakan, hingga kini pihaknya terus memprogramkan sosialisasi pilkada, yang tujuannya untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih. Dalam sosialisasi tersebut, semua kalangan masyarakat termasuk para penyandang disabilitas harus diajak menyukseskan Pilkada Lebak, melalui pemanfaatan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan KPU.

“Kepada penyandang disabilitas, kami sampaikan bahwa pentingnya mempergunakan hak suara di pilkada. Kami sangat bangga, karena penyandang disabilitas ini sangat antusias untuk mempergunakan hak suaranya di pilkada nanti,” ujarnya. Dia menuturkan, para penyandang disabilitas diimbau agar pilihan yang akan ditentukannya benar-benar pilihan sendiri dan bukan karena ajakan atau hasutan dari orang lain.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin menambahkan, pihaknya akan terus berupaya keras agar angka partisipasi pemilih masyarakat Lebak di pilkada tahun ini benar-benar tinggi. Untuk itu, melalui program sosialisasi yang dilakukannya selama ini, maka harapan KPU untuk meningkatkan angka partisipasi mampu terealisasi. “Kami berharap, seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih jangan sampai golput, dan dapat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik,” ucap Saparudin. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Kumala Desak DPRD Lebak Bubarkan Timsus Dewan

LEBAK, (KB).-¬†Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala),¬†menuntut agar DPRD Lebak membubarkan tim khusus (timsus) Dewan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *