Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Uniba Motivasi Pelajar

Tim promosi Uniba roadshow goes to senior high school bersama siswa SMKN 1 Tanara foto bersama dengan menunjukkan pamplet penerimaan mahasiswa baru, di Kelas SMKN 1 Tanara, Rabu (29/1/2020).*

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggelar roadshow goes to senior high school, untuk menyosialisasikan informasi pembukaan penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2020/2021.

Dalam kegiatan itu, Uniba juga memotivasi pelajar kelas 12 untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

“Kegiatan roadshow tersebut merupakan kegiatan tahuan Uniba untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas 12 baik di SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi,” kata Ketua Tim Promosi Andi Hasryningsih Asfar, di Universitas Bina Bangsa, Rabu (29/1/2020).

Ia menjelaskan, tidak hanya sekadar melakukan promosi kampus. Akan tetapi, melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan workshop, pendampingan, seminar edukasi dan motivasi kepada sekolah-sekolah yang dikunjungi.

“Roadshow kali ini juga melibatkan dosen-dosen di Uniba untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di daerah yang jauh dari ibu kota provinsi. Kami berkomitmen untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan. Karena, pendidikan untuk meningkatkan potensi diri dalam bidang apapun, sebagai salah satu cara membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan roadshow ke sejumlah sekolah di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan akan berlanjut ke kabupaten dan kota di Provinsi Banten, bahkan akan ke Provinsi Lampung. Hal itu dilakukan untuk menarik pelajar agar melanjutkan pendidikan ke Univeristas Bina Bangsa (Uniba).

“Kami memberikan motivasi, juga memberikan informasi kepada pelajar yang ingin mengikuti seleksi ke perguruan tinggi negeri. Kami berharap pelajar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan, mereka bisa kuliah sambil bekerja,” katanya.

Ia mengatakan, Uniba memiliki Program Studi (prodi) seperti manajemen, akuntansi, hukum, pendidikan matematika, pendidikan teknologi informasi, ilmu komputer, sistem informasi, matematika, teknik industri dan teknik sipil.

“Pendaftaran dimulai sejak Januari 2020 sampai dengan September 2020 mendatang. Selain program S1, kami juga membuka program Magister, bagi siswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke kampus,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here