Sopir Tewas Terjepit Truk

Nasib nahas dialami Madamin (49). Nyawa pengemudi truk Mitsubishi B 9790 UYZ, ini tak tertolong usai terlibat kecelakaan di jalan tol Tangerang – Merak, KM 55 Undar Andir, Kabupaten Serang, Ahad (24/2/2019).

Informasi yang diperoleh, insiden maut yang merenggut nyawa Madaman itu terjadi sekitar pukul 05.45. Saat itu, korban yang mengemudikan kendaraannya seorang diri sedang melakukan perjalanan dari arah Merak menuju Tangerang.

Setibanya di lokasi, korban hendak menyalip kendaraan dari arah depan melalui jalur kiri. Karena terhalang kendaraan di depannya, korban tidak mengetahui di jalur tersebut sedang terparkir truk tronton Mitsubishi nopol A 8693 YK yang sedang mengganti ban bocor.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Korban yang sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, tak mampu mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak ekor truk tronton. Akibat kejadian tersebut, Madamin meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban menabrak bagian belakang kendraan yang dikemudikan Pendi. Kondisinya sedang berhenti di bahu jalan mengganti ban yang bocor,” kata Kanit Laka Lantas Ditlantas Polda Banten Ipda Pujiyanto membenarkan saat dikonfirmasi wartawan.

Saat insiden maut itu terjadi, nyawa Madamin sudah tidak bisa tertolong. Tubuhnya bahkan terjepit truk yang ia kemudikan karena sedang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad Madamin beserta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

“Untuk sementara, kedua kendaraannya kami amankan untuk kebutuhan penyelidikan. Modus dan penyebab laka lantas juga masih dalam penyelidikan Seksi Laka Lantas Polda Banten,” ujar Ipda Pujiyanto.

Kecelakaan beruntun

Sebelumnya, Sabtu (23/2) Pukul 11.18, kecelakaan beruntun juga terjadi di jalan tol Tangerang Merak, KM 68, Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang. Insiden maut ini melibatkan tiga kendaraan dan menewaskan dua orang yakni pengemudi dan kernet truk Colt Diesel pengangkut barang.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan beruntun ini bermula saat kendaraan Toyota Agya nopol A 1012 FT yang dikemudikan Fauzy, sedang melaju di lajur kanan. Dari arah belakang, tiba-tibadatang Mitsubishi Colt Diesel nopol BG 8793 KC yang dikemudikan Sopian dan seorang kernet Redo, menabrak bagian belakang sebelah kiri Toyota Agya.

Setelah benturan terjadi, mobil Toyota Agya bahkan berputar masuk ke median jalan. Sedangkan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel, terus melaju ke jalur kiri dan kemudian menabrak bagian belakang kendaraan pengangkut barang jenis truk Hino nopol BG 8874 UL yang sedang melaju di depannya.

“Akibat dari peristiwa tersebut, pengemudi dan penumpang dari Mitsubishi Colt Diesel meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Ipda Pujiyanto.

Petugas yang tiba di lokasi kemudian langsung mengevakuasi jasad kedua korban dan seorang pengemudi Toyota Agya ke RS dr. Drajat Prawiranegara. Beberapa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut juga langsung diamankan ke tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di area tol Tangerang-Merak. (Rifat Alhamidi/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here