Sop Durian, Pelepas Dahaga saat Berbuka

Berbuka puasa sudah pasti menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan lidah dan menyegarkan tenggorokan dengan makanan maupun minuman manis juga segar.  Banyak pilihan menu yang patut dicoba saat berbuka. Salah satunya sop durian yang dapat ditemui di salah satu kedai Durian Jatuhan Haji Arif (DJHA) Cabang Serang.

Sudah pasti masyarakat tidak asing dengan durian yang dikenal dengan wangi khasnya tersebut. Olahan sop durian bisa melegakan dahaga setelah seharian penuh berpuasa. “Duriannya masih segar saat dicampur dengan berbagai macam topping. Jadi akan lebih nikmat rasanya,” ujar Jamal.

Dia mengatakan, bagi pecinta kuliner, pastinya akan mengawali berbuka puasa dengan kudapan yang legit manis dan segar untuk menjadi pilihan utama mengobati rasa lapar dan dahaga yang mendera sejak siang hari. Cuaca terik saat siang hari menjadi jawaban yang pas untuk bisa memilih sop durian ini.

“Kami buka setiap hari, mulai dari pagi dan malam hari. Kalau hari biasa di luar bulan puasa, selalu ramai di siang hari. Sop durian kami tidak ada bahan pengawet dan pemanis buatannya. Semua murni dari durian,” tuturnya.

Menurutnya, durian jatuhan memiliki rasa yang lebih nikmat dibandingkan durian yang disimpan lama hingga matang. Inilah keistimewaan dari sop durian DJHA. Selain sudah melegenda, kedai ini terus membuat inovasi kuliner dengan bahan dasar durian.

“Bulan puasa ini banyak yang datang, apalagi nanti saat libur panjang usai lebaran. Kami menjualnya pun dengan harga yang murah meriah yaitu Rp 12.000. Ada banyak toping dan menu yang bisa dipilih sesuai selera,” ujar Jamal.

Dia mengatakan, akan lengkap jika sop durian menjadi menu pembuka yang bisa dinikmati oleh keluarga maupun teman saat berbuka puasa bersama. Kedai sop durian DJHA cabang Serang berada di Jalan Mayor Syafei, Kota Serang. (Tresna Mulyana Wati/KB)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here