SNTC Kota Serang Raih Prestasi Kejuaraan Tingkat Nasional, Syafrudin Beri Penghargaan

Wali Kota Serang Syafrudin foto bersama Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Serang, pelatih, atlet SNTC Kota Serang dan orang tua atlet usai acara ramah tamah di salah satu hotel di Anyer.*

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin memberikan penghargaan kepada taekwondoin Kota Serang, yang tergabung dalam Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) Kota Serang, Senin (11/11/2019).

Hal tersebut karena mereka berhasil mendapatkan prestasi pada sejumlah event taekwondo tingkat nasional. Salah satunya yakni raihan 17 medali di Kejuaraan UIN Championship 3 di Bandung Jawa Barat yang diikuti oleh 5 provinsi se-Indonesia.

Kemudian dua medali Kejuaraan Pugnator Badung Sport Tourism International Taekwondo Championship 2019, yang diraih oleh atas nama Arian Febriansyah (SMP Negeri 1 Kota Serang) dan Ananda Amellia (Untirta) peroleh medali emas kategori Poomsae.

Melihat prestasi tersebut, SNTC Kota Serang diundang oleh Wali Kota Serang Syafrudin untuk mengikuti upacara di peringatan Hari Pahlawan, yang dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintah Kota Serang, Kota Serang Baru, Senin (11/11/2019).

Usai memberikan penghargaan dan pengalungan medali, Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi atas perjuangan atlet Kota Serang, khususnya atlet dari SNTC Kota Serang yang sudah mengharumkan nama baik Kota Serang dan Provinsi Banten di kejuaraan taekwondo.

“Tentunya kami sangat bangga yang dihasilkan oleh anak-anak SNTC kemarin di kejuaraan taekwondo,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dirinya berharap perjuangan taekwondoin SNTC demi mengharumkan nama baik Kota Serang bukan hanya sampai disini, tetapi di kejuaraan apapun mereka dapat lebih mengukir prestasi. Sehingga nama Kota Serang di mata daerah lain bisa lebih baik lagi.

“Ada 20 atlet yang kami berikan penghargaan, ini prestasi yang luar biasa. Jadi kami atas nama Pemerintah Kota Serang sangat berterima kasih kepada anak-anak Kota Serang, tentunya ini juga salah satu motivasi untuk anak-anak lainnya,” katanya.

Ia meminta kepada KONI Kota Serang agar lebih memperhatikan dan membina atlet Kota Serang, khususnya di cabang olah raga taekwondo.

“Ini leading sektornya KONI, jadi kami serahkan ke KONI dalam pembinaan atlet yang berprestasi seperti anak-anak dari SNTC,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi berjanji akan memperhatikan semua atlet taekwondo berprestasi yang dimiliki Kota Serang tak terkecuali di SNTC.

Ia pun menantang Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Serang yang menaungi klub-klub taekwondo, untuk menjadikan olah raga asal Korea Selatan ini sebagai cabang olah raga (cabor) andalan ke depannya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here