Selasa, 11 Desember 2018

SMPN 1 Saketi Pandeglang Gelar Pesantren Kilat

PANDEGLANG, (KB).- SMPN 1 Saketi Pandeglang menggelar pesantren kilat, Kamis-Senin (31/5-4/6/2018). Kegiatan itu diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8.

Kepala SMPN 1 Saketi, Mamad, M. Pd, dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan, karena untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan dan kegemaran siswa terhadap kajian keagamaan.

“SMPN 1 Saketi menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini dengan beberapa kegiatan, salah satunya pesantren kilat,” katanya.

Kegiatan yang akan ditutup dengan bakti sosial, diharapkannya menjadi berkah dan bermanfaat, serta melahirkan peserta didik yang memiliki karakter religius, disiplin dan mandiri.

Materi yang diajarkan, kata dia, meliputi akidah, akhlak, fikih, muamalah, sejarah, dan keremajaan. Ia berharap, pesantren kilat tersebut bisa menjadi titik balik bagi siswa untuk lebih termotivasi dalam belajar, baik belajar agama maupun ilmu umum.

“Siswa harus menguasai ilmu umum dan teknologi. Karena dengan teknologi maka pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat dalam memperoleh informasi. Tetapi juga harus memahami ilmu agama, karena ilmu agama akan menjadi kendali dalam penguasaan duniawi, serta petunjuk jalan menuju hari yang abadi,” katanya.

Diharapkannya, melalui pesantren kilat ini dapat meningkatkan ketakwaan siswa kepada Allah SWT dan dengan anugerah yang terdapat di bulan Ramadhan ini dapat diisi dengan kegiatan yang berujung pada ibadah.

Dikatakannya, momentum Ramadan adalah waktunya untuk memperbanyak amalan ibadah. Dengan kegiatan pesantren kilat ini para anak didik lebih terjaga dan memperbanyak amalan ibadah.

“Setelah kegiatan ini, diharapkan pengetahuan agama para siswa dapat bertambah dan sikap religius siswa meningkat. Dengan demikian, para siswa sehabis bulan Ramadan ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang di dapat dalam kehidupannya sehari-harinya,” katanya. (KO)*


Sekilas Info

Disdikbud Kota Serang Kembangkan Tradisi Literasi

SERANG, (KB).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang menggelar pameran pendidikan dan buku, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *