SMPK Penabur Serang Siapkan Ketentuan KBM

SERANG, (KB).- SMPK Penabur Serang menyiapkan aturan dan ketentuan proses belajar mengajar bagi siswa, dengan protokol kesehatan Corona virus disease (Covid-19).

“Kami sudah menyiapkan beberapa aspek untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka atau pembelajaran jarak jauh. Untuk pembelajaran tatap muka tentu banyak yang harus disiapkan seperti penggunaan masker, pelindung wajah, jaga jarak serta melakukan penyemprotan disinfektan setiap pergantian kelas,” kata Kepala SMPK BPK Penabur Serang Endra, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, penyemprotan tidak hanya di ruang kelas, juga dilakukan di sepatu peserta didik. Sebelum masuk ke lingkungan sekolah dilakukan pengecekan suhu tubuh. Pihaknya juga meningkatkan jumlah tempat cuci tangan dan setiap kelas akan disediakan hand sanitizer.

Tatap muka bisa dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membagi masuk sekolah dengan dua sesi, tidak hanya itu untuk kegiatan belajar mengajar juga akan dikurangi.

“Kami juga akan menyesuaikan jam masuk dan pulang peserta. Serta meniadakan ekstrakurikuler dan olah raga yang bersentuhan fisik, melakukan pemetakan warga sekolah yang menggunakan angkutan umum. Kami juga akan mendiskusikan bersama komite sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk kegiatan belajar dari rumah pihaknya juga terus memberikan pelayanan dan meningkatkan kapasitas penggunaan aplikasi meeting. Selain itu, menyesuaikan struktur kurikulum yang sesuai dengan belajar dari rumah, serta menentukan materi kompetensi dasar sesuai dengan kondisi pandemi.

“Materi tersebut untuk menambah pengetahuan mereka di tengah pandemi yang mungkin akan terjadi, kemudian melakukan petik nilai lintas mata pelajaran. Kami juga akan melakukan pelatihan untuk guru yang berkaitan teknologi dalam pembelajaran,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here