SMPK BPK Penabur Borong Gelar FLS2N dan FLS Kota Serang

Pemenang lomba FLS2N dan FLS tingkat Kota Serang.*

SERANG, (KB).- SMPK BPK Penabur Kota Serang memborong gelar juara pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Literasi Siswa (FLS) tingkat Kota Serang, yang diselenggarakan di SMP Negeri 10 Kota Serang, Kamis (30/7/2020).

Diketahui, gelar juara yang diraih SMPK BPK Penabur yakni juara 2 FLS Cipta Puisi, juara 2 Menulis Pantun, kemudian pada FL2SN Solo Vokal juara 1, Duet Gitar juara 3 dan Desain Poster juara 1.

Kepala SMPK BPK Penabur Kota Serang, Endar mengaku bersyukur dengan hasil yang telah diraih. Terlebih gelar tersebut mereka dapatkan dari kejuaraan yang digelar di masa pandemi Covid-19.

“Dengan situasi yang penuh keterbatasan, kalau sebelumnya mereka bisa leluasa latihan di sekolah. Kini dengan keterbatasan mereka tetap semangat dan berhasil menjadi juara,” kata Endar.

Ia menuturkan, prestasi yang telah diraih itu juga berkat kerja sama dengan pembimbing yang sabar membimbing siswa selama berlatih. Dari proses tersebut didapatkan hasil maksimal, berkat kerja keras dan ketekunan siswa.

“Kami sangat bersyukur atas raihan yang telah dicapai peserta didik. Kami juga akan terus berusaha untuk mengembangkan potensi peserta didik secara optimal, melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai iman yang kita percayai,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Sarnata mengatakan, FLS2N dan FLS tetap dilaksanakan di masa Covid-19. Hal itu sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan FLS2N dan FLS tahun ini dilaksanakan dalam jaringan (daring), tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Lomba memberikan pengalaman kepada peserta didik, lomba juga sebagai proses belajar mengajar. Mereka yang mengikuti lomba merupakan pilihan dari yang terbaik, untuk mewakili sekolah mengikuti lomba. Selamat bagi siswa yang mendapatkan juara, dapat memberikan motivasi ke depan, untuk mengembangkan minat dan bakat mereka,” ujarnya.

Diketahui pemenang FLS2N tingkat Kota Serang di antaranya solo vokal, juara 1 SMPK BPK Penabur, juara 2 SMPN 14 dan juara 3 SMPN 4 . Duet Gitar juara 1 SMPN 2, juara 2 SMPN 1 dan juara 3 SMPK Penabur. Tari Tradisional juara 1 SMPN 15, juara 2 SMPN 1 dan juara 3. Musik Tradisional juara 1 SMPN 1, juara 2, dan juara 3.

Kemudian, Desain Poster juara 1 SMPK BPK Penabur, juara 2 SMPIT Al Izah dan juara 3 SMPN 1. Sedangkan FLS Cipta Cerpen juara 1 SMP Al Izzah, juara 2 SMPN 3 dan SMPIT Al Ghifari. Pantun juara 1 SMPIT Al Ghifari, juara 2 SMPK Penabur dan juara 3 SMPN 14. Cipta puisi juara 1 SMPN 5, juara 2 SMPK Penabur dan juara 3 SMPN 4. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here