SMKN 2 Kota Serang Fasilitasi Rekrutmen Tenaga Kerja

Calon tenaga kerja mengikuti rekrutmen PT Sumber Alfaria Trijaya, di SMKN 2 Kota Serang, Senin (12/8/2019).*

SERANG, (KB).- SMKN 2 Kota Serang memfasilitasi rekrutmen calon tenaga kerja, di Aula SMKN 2 Kota Serang, Senin (12/8/2019). Rekrutmen tersebut diikuti 400 peserta dibagi secara bertahap.

Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Kota Serang Adi Suprianto mengatakan, program rekrutmen tersebut rutin dilaksanakan, untuk memberikan kesempatan bagi alumni yang belum bekerja.

Selain itu, sekolah perlu melakukan link and match dengan dunia industri, karena hal tersebut untuk menyalurkan lulusan agar bekerja di perusahaan.

“Peserta yang mengikuti acara tersebut berasal dari alumni sekolah kami, kemudian dari sekolah lain. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Ada tahapan dalam proses rekrutmen tersebut yakni tes psikotes kemudian tinggi badan, tidak buta warna. Jika semua memenuhi kualifikasi bisa diterima,” kata Adi kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, peserta yang diterima tersebut akan ditempatkan lokasi kerja yang tersebar di Kota Serang. Rekrutmen tersebut sangat membantu bagi calon tenaga kerja yang ingin bekerja dan pihak sekolah memfasilitasinya.

“Sekolah memfasilitasi tersebut dapat membantu perusahaan yang ingin merekrutmen calon tenaga kerja. Selain itu juga kami sangat terbantu karena dapat menyalurkan lulusan kami untuk bekerja di perusahaan tersebut,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here