SMK Pertanian Serang Raih Prestasi Seni

SERANG, (KB).- SMK Pertanian Negeri Serang berhasil menoreh prestasi di bidang kesenian, baik seni tari maupun seni rupa. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMK Pertanian Serang Dwiyanti Astiyaningsih.

Ia mengatakan, sudah banyak prestasi yang diraih oleh siswa SMKN Pertanian, baik di tingkat kota maupun provinsi. Bahkan, belum lama ini mereka mendapat juara I dan II di bidang seni tari, yang diselenggarakan oleh Universitas Serang Raya (Unsera) dalam festival seni.

“Alhamdulillah, terutama pada seni kreasi rampak bedug menjadi muatan lokal di sekolah, semenjak diajarkan itu menjadi banyak yang telah diraih. Belum lama ini juga seni tari diundang untuk pembukaan festival pencak silat se-Indonesia, dan diikutkan pada ulang tahun Kota Serang,” kata Dwi kepada Kabar Banten, Selasa (23/4/2019).

Ia merasa senang karena siswanya mencintai seni tradisional yang ada di Banten. Pihaknya juga mengajarkan pendidikan karakter kepada siswa, salah satunya cinta bangsa dan tanah air dengan melestarikan budaya.

“Kami ada ekstrakurikuler rampak bedug yakni mewajibkan siswa kelas XI untuk mengikutinya. Untuk mengikuti perlombaan tentu ada seleksinya. Mereka melihat seni rampak bedug itu seni tradisional yang ingin membuat mereka mau belajar,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Pertanian Haruri Arif Saputra bersyukur, raihan itu berkat kerja keras siswa. “Prestasi yang sudah diraih harus ditingkatkan terus, dan jangan cepat puas dengan apa yang sudah diraih,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here