SKKS Berikan Bantuan APD Kepada PMI Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Guna mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam penanganan Covid-19, Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) mendonasikan sebanyak 500 pcs masker dan 750 pasang sarung tangan elastis kepada Palang Merah Indonesia Kota Cilegon, Selasa (7/4/2020).

Ketua SKKS Muhamad Reza Rinaldy mengatakan, donasi alat kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian SKKS terhadap pandemi Covid-19 yang tengah terjadi.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dan masyarakat Kota Cilegon dalam situasi seperti merebaknya Covid-19 ini. Kami turut prihatin terutama untuk mereka dan keluarganya yang terkena dampak dari wabah ini,” katanya.

Dia mengatakan, atas dasar kepedulian, dirinya bersama rekan-rekan yang lain ambil bagian dan menyerahkan donasi bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

Bahkan, kata dia, pihaknya juga mengikuti imbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Cilegon untuk mengimplementasikan jarak sosial (social distancing) dan kebijakan kerja dari rumah untuk menjamin keamanan dan kesehatan para karyawan.

“Kami sudah melakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah. Dan SKKS sendiri sudah melakukan kegiatan tersebut. Kami berharap dengan tambahan alat ini dapat mencegah penyebaran wabah dan mengurangi jumlah kasus positif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pencegahan Bencana PMI Kota Cilegon, Alim Hidayat menyampaikan terima kasih atas donasi yang telah diberikan oleh SKKS kepada PMI Kota Cilegon.

“Masker dan sarung tangan ini sangat berguna bagi kami. Dimana sampai dengan saat ini kami masih membuat disinfektan dan tentunya memerlukan alat seperti masker dan sarung tangan. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian SKKS,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here